• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Polres dan Kodim Sragen Kirim Bantuan Korban Gempa Lombok

10 August
21:28 2018
0 Votes (0)

KBRN, Sragen : Gempa bumi yang melanda Lombok Nusa Tenggara Barat beberapa hari lalu, juga dirasakan warga Sragen Jawa Tengah. Berbagai kalangan dan instansi turut memberikan bantuan guna meringankan kesedihan korban gempa.

Seperti yang dilakukan oleh para personil dari Polres dan Kodim 0725 Sragen. Mereka menyalurkan bantuan mulai dari sembako, tikar, tenda, makanan ringan, selimut termasuk popok sekali pakai.

"Bantuan ini untuk meringankan beban korban bencana alam di Lombok," ujar Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Jumat (10/8/2018).

Kapolres menyampaikan, bantuan kemanusiaan ini sebagai wujud empati terhadap saudara kita yang ada di NTB atas musibah gempa bumi. Jumlah bantuan yang disalurkan dua truk berisi biskuit, selimut, popok bayi, susu, kemudian juga mie instan maupun barang-barang yang lainnya.

Berbagai kebutuhan sehari hari tersebut di berangkat dari Mapolres Sragen menuju ke Bandara Adi Sumarmo. Selanjutnya bantuan dari seluruh jajaran Polda dan Kodam IV Diponegoro, berikut polres dan Kodim kemudian akan diangkut ke NTB dengan pesawat Hercules. 

"Rencananya akan dilepas langsung oleh Pangdam dan Kapolda," katanya.

Ke depannya Polres Sragen bersama jajaran Kodim, Polda dan Kodam, akan terus siap membantu. 

"Kita tinggal tunggu perkembangan, apa bila dibutuhkan lagi pada prinsipnya kita akan terus siap membantu," bebernya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00