• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Walikota Bandar Lampung: Pendidikan Berkualitas Tanggung Jawab Pemerintah

10 August
21:06 2018
0 Votes (0)

KBRN, Bandar Lampung : Menciptakan pendidikan yang bermutu dan berkualitas dan menyediakan fasilitas sekolah yang memadai merupakan tanggung jawab pemerintah.

Usai meninjau beberapa sekolah dasar diBandar Lampung Walikota Bandar Lampung, Herman HN, Jumat (10/08/2018) mengatakan, Pemerintah Kota Bandarlampung terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan yang dapat memberikan siswa didik yang bermutu dan memiliki adab sopan-santun.

Tidak hanya itu kualitas dan mutu tenaga pengajar atau guru juga menjadi suatu perhatian serius, karena jika gurunya bermutu maka akan menghasilkan anak didik yang cerdas serta bermutu.

Di samping itu, pemerintah daerah juga harus menyediakan fasilitas sekolah yang memadai. Menurut Herman Hn  sebagai mana amanat Undang-undang dasar 1945 mencerdaskan anak bangsa merupakan tangung jawab pemerintah, jika daerah dalam hal ini tentunya kepala daerah.

"Tentunya tugas kita itu bagaimana mencerdaskan anak bangsa, bagaimana anak supaya sopan santun, begitu juga guru bagaimana kita meningkatkan mutu guru, nah itu tanggung jawab pemerintah, Pemerintah dalam hal ini kepala daerah. Ya termasuk menyiapkan fasilitas sekolah, melihat fasilitas dari sekolah itu tugas dari pada pemerintah," ujar Herman HN.

Lebih lanjut Herman HN mengatakan, untuk guru yang bermutu dan juga fasilitas sekolah yang memadai masih belum cukup. Menurutnya masih banyak hal yang perlu ditingkatkan lagi terutama untuk kesejahteraan para guru masih perlu perhatian khusus.

Untuk itu, dirinya berkeinginan dan terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan para guru tersebut dan terus menyediakan fasilitas pendidikan yang memadai, sehingga para guru dan siswa sekolah dapat lebih fokus dalam proses mengajar dan belajar disekolah dan pendidikan yang bermutu dapat terwujud.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00