• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Program BPNT di Sampang akan Diterapkan Bulan Ini

10 August
20:57 2018
0 Votes (0)

KBRN, Sampang : Penyaluran beras raskin di Kabupaten Sampang mulai bulan Agustus ini rencananya akan digantikan dengan program bantuan pangan non tunai (BPNT).

"Penyaluran raskin khusus untuk bulan Juli 2018, harus tuntas, karena Bulan Agustus ini akan beralih ke BPNT," katanya Kabid Sosial Dinsos Sampang, Samsul Hidayat Jum'at (10/8/2018).

Syamsul mengatakan setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima kartu seperti ATM yang berisi saldo 110 ribu perbulan untuk di tukarkan bahan pokok seperti beras dan telur di e-warung khusus, yang di sediakan di setiap desa.

"Nanti di setiap desa oleh pihak perbankan disediakan e warung, e-warung ini adalah mesin di mana juga disitu disediakan ejumlah bahan pokok agar mereka yang mepunyai kartu tersebut, bisa di tukarkan ke bahan pokok yang di sediakan," jelasnya

Menurut Samsul Hidayat, rencana penerapan e warung bulan Agustus ini tergantung pada kesiapan pihak perbankan untuk menyediakan e warung serta mendistribusikan kartu ATM khusus, karena pihak Dinas Sosial sebagai penyedia fasilitas serta pendataan penerima BPNT.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00