• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

ASN Banyuwangi Diinstruksikan Menjadi Garda Depan Pengentasan Kemiskinan

10 August
20:37 2018
0 Votes (0)

KBRN, Banyuwangi : Sebanyak 13 ribu aparatur sipil negara (ASN) yang ada dilingkungan pemerintah Kabupaten Banyuwangi, ditugaskan sebagai garda terdepan dalam upaya pengentasan kemiskinan.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, ASN memilik peran penting dalam pengentasan kemiskinan, sehingga PEmkab Banyuwangi mengharapkan seluruh ASN bisa mendata dan meloporkan, apabila ada warga yang membutuhkan pertolong disekitar dilingkungan mereka.    

“Tugas pengentasan kemiskinan ini bukan hanya kerjanya dinas sosial, dan bagian kesejahteraan masyarakat, melainkan seluruh ASN, maka tiap ASN harus tengok kanan dan tengok kiri di lingkungan tempat tinggalnya, cek tetangga yang butuh pertolongan,” ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Jum'at (10/8/2018).

Anas menjelaskan, pekerjaan rumah yang harus dikerjakan daerah tidak melulu berkutat pada pencapaian target angka-angka statistik, melainkan masih ada masalah sosial di dalam masyarakat, terutama masalah  perkembangan pendidikan anak, sehingga apabla ASN bisa saling membantu, secara otomatis program pengentasan kemiskinan, bisa berjalan secara optimal.

“Masalah sosial ini perlu sentuhan langsung dan penanganan bersama, jadi saya menginstruksikan para ASN menjadi garda terdepan penanganannya, jika melihat ada anak yang putus sekolah, hingga tetangga yang perlu pengobatan, ASN harus tahu dan segera melaporkan, sukur - sukur langsung dibantu," jelas Bupati Anas.

Anas menambahkan, dengan semakin intensnya para ASN ikut peduli dengan warga di lingkungannya, maka akan kian mempertajam semua program pengentasan kemiskinan yang telah dijalankan Banyuwangi, sehingga tingkat kemiskinan di Banyuwangi bisa terus diturunkan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00