• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

TNI/Polri Klaten Bantu Kirim Bantuan Logistik ke Lombok

10 August
20:29 2018
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Polres Klaten bersama Kodim 0723/Klaten, Jumat (10/8/2018) mengirim bantuan logistik untuk korban gempa bumi di wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kapolres Klaten, AKBP Juli Agung Pramono mengatakan, bantuan tersebut merupakan swadaya secara sukarela dari seluruh anggota TNI dan Polri.

“Bantuan dikumpulkan dan diberangkatkan secara bersamaan di halaman Masjid Agung Al-Aqshadiangkut menggunakan dua armada truk ke Bandara Adi Sumarmo, Solo dan selanjutnya diterbangkan ke Lombok,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres AKBP Juli Agungpenyaluran bantuan ini merupakan wujud kepedulian dari Polri dan TNI terhadap terjadinya bencana gempa bumi yang mengguncang Lombok  beberapa waktu lalu. Sumbangan yang terkumpul kemudian diwujudkan dalam bentuk bantuan logistik.

“Seluruh keluarga besar TNI dan Polri secara bersama menyisihkan sebagian rezekinya untuk ikut bahu membahu memberi bantuan. Kami ingin ikut meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah,” lanjutnya.

Sementara itu, Dandim 0723/Klaten, Letkol Inf Eko Setyawan mengatakan bantuan logistik ini meliputi sembako, alat mandi, dan juga perlengkapan lain yang dibutuhkan korban gempa.

“Bantuan ini tidak hanya sampai disini, nantinya apabila terkumpul lagi bantuan akan kembali dikirimkan. Sedangkan jenis logistik yang dikirimkan  ke Lombok di antaranaya  mie instan  148 dus, biskuit  41 dus, susu bendera enam dus, pakaian sebanyak enam dus, maupun sejumlah bantuan lainnya.

Di bagian lain, Pemerintah  Kecamatan Tulung Klaten Jumat (10/8/) sore menggelar  Sholat Goib yang diikuti seribuan orang dari berbagai unsure, berlangsung di Lapangan Desa Tulung.

Setelah Sholat Goib dilakukan penggalangan dana di mana untuk sementara terkumpul uang sebesar Rp20 juta.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00