• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Tundukkan PSS Sleman 1-0, Madura FC Kembali Rebut Tahta Klasemen Liga 2 Grup Timur

10 August
19:53 2018
0 Votes (0)

KBRN, Sumenep : Madura FC kembali ke puncak klasemen Liga 2 wilayah 2 setelah menundukkan PSS Sleman dengan skor tipis 1-0, berkat gol yang dicetak kapten tim Beny Ashar di menit ke 67.

Kedua tim bermain terbuka di babak pertama, dan tuan rumah memiliki peluang emas mencetak gol melalui heading Andre Vembryono, namun masih mampu ditahan oleh penjaga gawang PSS Sleman tepat digaris gawang.

Mantan penyerang timnas Indonesia yang saat ini membela PSS Sleman Christian Gonzales, baru dimasukkan di babak kedua menggantikan I Made Wirahadi untuk menambah daya gedor Tim Super Elang Jawa.

Namun, tim tuan rumah juga memasukkan Bayu Firmansyah dan Farid Wajdi untuk mengimbangi permainan PSS yang ingin membalas kekalahan di putaran pertama lalu.

Serangan bertubi-tubi Madura FC ke pertahanan PSS baru menemui hasil di menit 68, ketika Beny Ashar mampu mengelabui dua pemain lawan untuk menaklukkan penjaga gawang melalui tendangan kerasnya di menit 68 dan mngubah skor menjadi 1-0. 

Pertandingan sempat terhenti sekitar 10 menit akibat keributan antarpemain yang mengakibatkan puluhan suporter PSS Sleman hendak memasuki lapangan, namun berhasil dihalau pihak keamanan. 

Setelah insiden tersebut, pertandingan dilanjutkan dan hingga wasit Agung Setiawan meniupkan peluit skor 1-0 untuk kemenangan Madura FC tidak berubah. 

Usai pertandingan, pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro mengatakan, timnya sulit mengembangkan permainan karena faktor lapangan dan cuaca serta pressure sehingga tidak bisa bermain sebagaimana mestinya. 

Ketika disinggung tidak maksimalnya permainan Cristian Gonzales, Seto menjelaskan bahwa masuknya pemain naturalisasi itu diharapkan bisa membawa perubahan, namun mental pemainnya sudah turun akibat banyak keputusan wasit yang tidak tegas.

"Secara emosional para pemainnya tidak bisa menahan diri atas keputusan wasit yang berimbas tidak ada suplai bola ke arah Gonzales. Ya ini, dengan masuknya Gonzales diharapkan bisa membawa dampak bagi pemain lainnya," ujar Seto.

Sementara itu, Pelatih Madura FC Salahudin mengatakan, kemenangan ini berkat tekad seluruh komponen tim untuk merebut kembali puncak klasemen dari PSS Sleman.

Ia menambahkan, kesulitan mencetak gol di babak pertama karena stamina tim lawan masih bagus, sehingga para pemainnya bermain lebih cepat agar stamina lawan cepat habis di babak kedua untuk mencetak gol.

"Itu memang strategi kami, menguras tenaga lawan di babak pertama. Mereka kita bawa main cepat supaya babak kedua konsentrasinya hilang saat kondisi menurun untuk cetak gol," ungkapnya.

Tambahan 3 poin ini membuat Madura FC kembali naik ke posisi puncak papan klasemen wilayah Timur dengan poin 27, disusul PSS Sleman diperingkat kedua dan diperingkat ketiga PSMP Mojokerto dengan poin 22.

Kompetisi Liga 2 sementara diliburkan karena pelaksanaan Asian Games 2018, dan akan kembali bergulir awal bulan September mendatang memasuki pekan ke-14.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00