• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Sambut HUT Kemerdekaan, 1.000 Lansia di Klaten Ikuti Senam Massal

10 August
19:49 2018
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Seribuan warga lanjut usia (lansia) dari berbagai desa di Kecamatan Tulung Kabupaten Klaten Jawa Tengah, mengikuti senam massal lansia di Lapangan Desa Majegan Kecamatan Tulung, Jumat (10/8/2018).

Camat Tulung Rohmat Sugiarto kepada wartawan di sela-sela senam massal mengatakanseribuan lansia yang mengikuti olahraga senam massal tersebut merupakan warga dari 18 desa di Kecamatan Tulung, dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI yang ke-73.

Senam massal ini sebagai upaya kami dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73, sekaligus merupakan salah satu upaya untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan warga lansia,” terangnya.

Dijelaskannya, senam massal juga sebagai kampanye pentingnya kesehatan bagi mereka yang sudah berusai 60 tahun ke atas.  

Mereka akan bangga karena masih banyak memiliki teman yang sebayanya. Maka kita undang semua agar bisa hadir ke sini,” imbuhnya.

Sementara itu  salah satu warga lansia asal Desa Dalangan, Kecamatan Tulung, Tuminem (70) tahunmengaku senang dengan adanya senam massal karena  bisa berkemupul dengan teman seusianya.

“Selama ini warga lansia jarang dikumpulkan secara masal, terlebih lagi untuk berolahraga dan adanya senam massal tersebut saya sangat senang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00