• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polisi Aceh Barat Segel Gudang Limbah Medis

10 August
19:15 2018
0 Votes (0)

KBRN Jakarta : Kepolisian Resor Aceh Barat, Polda Aceh menyegel tempat penyimpanan pengelolaan limbah medis milik rumah sakit karena beresiko bagi lingkungan sekitar.

"Setelah kita lakukan penyelidikan atas bangunan pengelolaan limbah medis di tiga rumah sakit, baru kita segel," kata Kapolres Aceh Barat AKBP Bobby Aria Prakarsa melalui Kasat Reskrim Iptu Muhammad Isral, Jum'at, (10/8/2018).

Penyegelan itu karena diduga berbahaya bagi lingkungan dan kesehatan masyarakat dari kandungan Bahan Berbahaya dan Beracun (B3).

Ia menyebutkan, tiga bangunan tempat lokasi penyimpanan limbah medis sudah disegel yaitu milik Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dien Meulaboh, milik Rumah Sakit Swasta Montela, dan Rumah Sakit Swasta Harapan Sehat.

"Tindakan penyegelan ini dilakukan setelah adanya laporan dari masyarakat terkait keberadaan limbah medis pada bangunan rumah sakit yang dianggap tidak tepat," jelasnya.

Sementara itu Kepala Bagian Umum Rumah Sakit Swasta Harapan Sehat, Toni Ronaldi mengatakan, tempat pengelolaan limbah rumah sakit itu sudah ada sejak tahun 2015 dan sudah dicek langsung pemkab setempat.

"Sudah ada sejak 2015, sudak dicek oleh beberapa dinas atau instansi terkait. Itu hanya tempat penyimpanan sementara sampai diambil oleh rekanan,"sebutnya.

Selama ini pihaknya tidak mengetahui dampaknya terhadap masyarakat atas keberadaan bangunan tersebut. Warga sekitar hanya baru-baru ini muncul melakukan protes gudang limbah medis itu.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00