• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Hasil Reses DPRD : Warga Lampung Keluhkan Infrastruktur dan Pendidikan

10 August
18:32 2018
0 Votes (0)

KBRN, Bandarlampung :  Pemerintah kota (Pemkot) dan DPRD Bandarlampung akan terus meningkatkan program, Pembangunan Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan yang menjadi Harapan Masyarakat.

Ketua DPRD Bandar Lampung Wiyadi, saat ditemui diruang kerjanya menjelaskan, saat menghadiri reses disejumlah kecamatan Masalah infrakstruktur masih menjadi sorotan dan keluhan masyarakat.

Diakui meskipun Pemkot Bandarlampung telah berupaya untuk memperbaiki serta membangun infrastruktur baik jalan poros maupun jalan lingkungan. Namun tidak sedikit masyarakat yang masih mengeluhkan pembangunan seperti jalan berlubang dan meminta agar pelebaran drainase.

Dijelaskan Wiyadi, yang terjadi di Kecamatan Kemiling, warga meminta agar peningkatkan kualitas infrakstruktur dapat dilakukan khusunya jalan dan drainase.

"Infrakstruktur masih menjadi sorotan kami, karena tidak sedikit masyarakat seperti di Kecamatan Kemiling, mengeluhkan pembangunan seperti jalan berlubang dan meminta agar drainase dapat dilebarkan ,” ujar Ketua DPRD Itu, Jumat (10/8/2018).

Selain infrakstruktur, persoalan pendidikan juga  menjadi sorotan, sebab masyarakat keluhkan mahalnya biaya sekolah di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA)Meski saat ini, pendidikan di tingkat SMA atau sederajatnya bukan menjadi tanggung jawab Pemkot Bandar Lampung. DPRD kota Bandar Lampung akan memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan manyampai hal tersebut ketingkat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, mengenai keluahan tersebut.

"Masalah pendidikan juga menjadi perhatian kami, meski SMA bukan kewenangan kami, tetap akan diperjuangkan aspirasi masyarakat dengan cara menyampaikan hal tersebut ke Pemerintah Provinsi Lampung,” ujarnya lagi

Wiyadi mengatakan Pemkot bersama DPRD kota Bandar lampung tetap memprioritaskan program pendidikan, Infrastruktur dan kesehatan yang lebih baik lagi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00