• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Gunakan Uang Elektronik, 1.500 Pelajar di Sorong Pecahkan Rekor MURI

10 August
18:31 2018
0 Votes (0)

KBRN, Aimas: Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), memberikan penghargaan kepada perwakilan Bank Indonesia, Papua Barat dan Pemda Kabupaten Sorong, karena telah memecahkan rekor muri katogori pembagian kartu elektronik terbanyak, kepada 1.500 pelajar tingkat SD,SMP dan SMA di kota sorong dan kabupaten sorong, serta transaksi non tunai terbesar dalam jangka waktu kurang dari 30 menit, berupa pembelian perlengkapan sekolah, berlangsung di Aimas Covention Center, Jumat (10/8/2018).

Piagam muri diserahkan menager Musium rekor indonesia, Natalia kepada kepala perwakilan Bank Indonesia Papua Barat Donny Heatubun dan Bupati Sorong Jhonny Kamuru.

Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Sugeng mengatakan, rekor Muri ini sangat membanggakan, karena merupakan moment yang sangat penting dengan melibatkan siswa - siswi kota dan kabupaten sorong tentang pentinggnya penggunaan uang elektronik , selain itu kita juga memberikan edukasi kepada mereka tentang, Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) , Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) dan Ciri - ciri Keaslian Uang Rupiah (CIKUR).

"Tentu ini pendidikan yang baik khususnya kepada para pelajar di papua barat, agar mereka mengetahui penggunaan uang elektronik dan ciri-ciri uang serta bagaiman merawat uang dengan benar" ujar Sugeng.

Sementara Bupati Sorong Johny Kamuru, menyambut baik pemecahan rekor muri ini, sebab dengan kegiatan dimaksud pemda sorong, diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Sorong.

"Kegiatan ini sangat penting, karena dengan sistem transaksi non tunai justru memperkuat pelayanan kepada masyarkat, sehingga apa yang direncanakan dalam pembelanjaan kedepan dapat memberikan dampak di kabupaten sorong, salah satunya terkait WTP" ungkap Bupati Johny Kamuru.

Total uang elektronik yang digunakan  saat pecahkan rekor muri, sebesar Rp. 45.000.000. dimana setiap peserta menerima uang elektronik masing - masing senilai Rp. 30.000.

Pada acara tersebut, artis ibukota saykoji turut serta dan menghibur para peserta.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00