• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

PSBK Blitar & Persipon Sama-sama Optimis

10 August
17:05 2018
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : PSBK Blitar tak ingin pulang dengan tangan kosong meladeni tuan rumah Persipon Pontianak, Sabtu (11/08/2018) di Padang Ball Keboen Sajoek PSP Pontianak dalam lanjutan penyisihan group 5 Liga 3 Indonesia musim 2018.

Pelatih PSBK Blitar Agus Suryanto mengaku skuadnya sedikit pincang karena dua pemain senior mengalami cidera pasca pertandingan menghadapi Madiun Putra, sehingga 17 pemain yang diboyong rata-rata berusia dibawah 23 tahun. Agus juga tak mempermasalahan cuaca panas Kota Pontianak karena tidak ada pengaruh terhadap permainan timnya, pasalnya cuaca di Blitar juga panas seperti Kota Khatulistiwa. Dia memastikan tidak ada strategi khusus saat bertemu Persipon karena Kompetisi  Liga 3 secara umum setiap tim memiliki permainan yang sama.

“Cuaca sama tidak beda jauh, strategi yang sama namanya liga , tidak ada alasan kalah menang karena lapangan kita sama-sama pake, kita sportif aja” katanya usai mencoba Padang Ball Keboen Sajoek PSP Pontianak, Jumat (10/08/2018).

Pelatih PSBK Blitar tidak memandang sebelah mata kekuatan Persipon Pontianak, pasalnya berkaca pada hasil saat menghadapi Persik Kediri, anak asuhan Coach Syahril mampu terlebih dahulu menjebol gawang Persik Kediri. Agus menegaskan setiap tim jika bertanding pasti menginginkan menang, namun minimal ia harus meraih hasil seri saat melawan Persipon.

Sementara itu Persipon Pontianak wajib menang atas tamunya PSBK Blitar. Coach Syahril mesti memutar otak untuk mengupayakan kemenangan di kandang untuk pertama kalinya. Ia sadar hasil imbang apalagi kekalahan, akan mempersulit posisi Persipon di klasemen sementara dan semakin memperkecil, peluang untuk lolos keputaran kedua.

"Kita harus bisa curi poin kemengan. Jangan sampai imbang apalagi kalah, akan rugi kita. Manajemen pun paham itu," ungkapnya

Untuk itu, dalam latihan beberapa hari terakhir sepulang dari Kediri, ia kembali memberi menu latihan mempertajam penyelesaian akhir. Ia mengaku terkadang banyak peluang yang terbuang karena penyelesaian akhir dan posisi striker yang tidak bagus.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00