• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polda Maluku Benarkan 2 Oknum Polisi Terlibat Narkoba

10 August
16:26 2018
0 Votes (0)

KBRN, Ambon : Dua oknum anggota Polri AS dan RI diduga pengedar narkoba ditangkap di kediaman Kepala BNN Provinsi Maluku Brigjen (Pol) Rusno Prihardito, Jalan Petra, Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Rabu (8/8/2018) malam. 

Keduanya ditangkap tim Ditresnarkoba Polda Maluku, BNN Provinsi Maluku, dan Propam Polda, bersama dua orang, yakni MD dan RP yang diketahui berprofesi sebagai pegawai kontrak BNN. 

Saat digerebek, tim menyita sejumlah barang bukti, diantaranya telepon genggam milik para pelaku. Keempat orang tersebut langsung digiring ke Ditresnarkoba Kawasan Mangga Dua. 

"AS dan RI merupakan anggota polisi berpangkat Brigpol. Keduanya ditangkap di Kediaman Kepala BNN, berdasarkan pengembangan kasus penggrebekan pesta sabu di Kawasan Kudamati, yang melibatkan dua oknum polisi AL dan AT," beber Kabid Humas Polda Maluku, Kombes (Pol) Roem Ohoirat dalam keterangan persnya, Kamis 9 Agustus. 

AS dan RI, kata Ohoirat, bertugas di BNN. Saat penangkapan berlangsung, Kepala BNNP sedang diluar daerah. Mengenai sanksi kepada oknum polisi yang terlibat narkoba tidak main main, bahkan sampai pada pemecatan. 

"Sebagaimana instruksi kapolri yang ingin seluruh anggota polri bersih dari narkoba. Sudah barang tentu mereka diproses hukum. Bahkan bila melawan saat penangkapan instruksinya tembak di tempat," ujarnya

Beredar kabar penangkapan dua anggota polisi di kediaman Kepala BNN merupakan settingan pihak kepolisian, dibantah keras Polda Maluku. Ohoirat menyebutkan, dua oknum polisi itu sebelumnya pernah menjadi tahanan BNN karena kasus kepemilikan narkotika. Dan kembali terlibat dalam kasus yang sama.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00