• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

DPR Minta Sarana Pendidikan Diperhatikan

10 August
16:22 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian, meminta Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia segera membantu fasilitas sarana pendidikan untuk anak - anak korban gempa di Lombok, NTB.

"Sekarang ini,  sudah 258 sekolah terdampak gempa, sementara kita cek, hanya beberapa tenda penganti sekolah. Ternyata sudah digunakan ke tempat lain saat bencana serupa, jadi harus pesan lagi,"katanya dalam dialog bersama Pro3 RRI, Jum'at (10/8/2018).

Komisi membidangi pendidikan ini menyampaikan, fasilitas sarana pendidikan adalah bagian sangat penting harus segera disediakan, meskipun proses belajar mengajar tidak semaksimal hari - hari biasanya.

Hetifah yang merupakan, politisi Partai Golkar ini, menyampaikan, dalam waktu dekat komisi X DPR RI akan segera turun untuk melihat secara spesifik kebutuhan korban gempa 7 SR di Lombok, NTB pada Minggu (5/8/2018) petang.

"Mulai hari ini (Jumat) anak - anak di Lombok sudah mulai masuk sekolah. Sementara tempat mereka belajar belum ada, kala pun ada namun kondisinya sudah seperti apa pascagempa dan sentuhan psikologis belajarnya pasti berbeda,"imbuhnya.

Hetifah, berpendapat, perlu ada perbaikan koordinasi antara lembaga terkait, terutama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan Kemendikbud untuk terkoodinirnya kebutuhan mendesak sekolah terkena dampak gempa.

Kemudian dia juga berharap, adanya kolaborasi dan sinergisitas Kabupaten Lombok Utara, Lombok Timur maupun Lombok Barat dengan Pemprov NTB untuk memecahkan solusi dari berbagai persoalan yang memberatkan masyarakat.

"Catatan ini nantinya menjadi tugas kami, kita punya mitra dipemerintah yakni Kemendikbud, karena bukan hanya kita yang langsung memecahkan persoalan, tapi kita menyuarakan yang kami lihat agar direspon,"pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00