• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

DPR Dorong Pengembangan Pariwisata Kabupaten Berau

10 August
15:50 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta:  Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian, meminta Kementrian Pariwisata (Kemenpar) RI memberikan perhatian lebih terhadap pengembangan sektor Pariwisata di Kabupaten Beurau, Provinsi Kalimantan Timur.

"Harus ada kepedulian lebih untuk pengembangan sektor pariwisata pada daerah yang memang memiliki potensi besar untuk mendongkrak ekonomi nasional,"katanya dalam dialog kerjasama dengan Pro3 RRI, Jum'at (10/8/2018).

Anggota DPR RI dari Dapil Kaltim - Kaltara ini menyampaikan, sengaja tim Komisi X DPR turun ke Kabupaten Brau untuk melihat lebih dekat sejauh mana perkembangan pariwisata daerah itu.

Kabupaten Berau merupakan salah satu daerah yang diharapkan Provinsi Kaltim sebagai tiang penyangga ekonomi daerah, karena memiliki beragam Pariwisata yang bisa dijual.

"Wisatanya di sana lengkap, mulai dari wisata budaya, atraksi, bahari yang utama sekali sangat luar biasa dan ini harus dikembangkan untuk mendongkrak perekonomian dari sektor pariwisata,"sebut politisi Partai Golkar itu.

Kata dia, Kabupaten Berau dikenal dengan pesatnya tumbuh Perusahaan pertambangan dan perkebunan besar, namun saat ini,  sudah mulai bergeser dan pemerintah daerahnya sudah terangsang menjual sektor Pariwisata sebagai andalan.

Beberapa hal yang perlu direkomendasikan seperti butuh fasilitas pendukung objek pariwisata, sarana transportasi, penginapan/ hotel, termasuk penyediaan fasilitas pendidikan yang terintegrasi untuk lembaga pendidikan 

"Salah satu masalah di sana juga sampah sering tidak terkelola maksimal karena akses transportasi. Termasuk penyiapan sumber daya manusia ke depan untuk mempromosikan sektor pariwaisata yang sangat besar,"pungkasnya.


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00