• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemprov Lampung Minta Masyarakat Peduli Keamanan Pangan

10 August
15:01 2018
0 Votes (0)

KBRN, Bandar Lampung : Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung Kusnardi kepada RRI menyatakan, hingga saat ini kepedulian masyarakat diwilayah Provinsi Lampung dalam memperhatikan keamanan pangan masih sangat kurang.

Padahal menurutnya, perhatian masyarakat dalam mengkonsumsi bahan makanan yang aman dan sehat sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan. Untuk itu menurutnya, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Ketahanan Pangan, menerapkan beberapa program untuk menjaga masyarakat agar dapat terhindar dari bahan makanan berbahaya yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit.

Selain melakukan registrasi dan sertifikasi kepada produk pangan yang diluncurkan produsen makanan, menurutnya Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung juga melakukan pembinaan terhadap masyarakt yang merupakan konsumen makanan.

"Mayoritas kita masih belum peduli dengan keamanan pangan, jadi masih cukup memprihatinkan. Beberapa kegiatan yang sudah kita laksanakan antara lain dari sisi produksen dan konsumen. Kalau dari kami melakukan registrasi dan sertifikasi produk pangan,"jelasnya (10/8/2016).

Lebih lanjut diungkapkan Kusnardi, guna meningkatkan keamanan pangan diseluruh wilayah Provinsi Lampung juga memberntuk jaringan keamanan pangan dengan melibatkan stakeholder terkait.

Menurutnya,  berbagai program pemerintah untuk menjaga masyarakat agar terhindar dari bahan makanan berbahaya itu tidak akan dapat berjalan efektif, tanpa peran aktif dari masyarakat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00