• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Pengamat Politik: Dinamika Pencapresan Sekarang Sangat Menegangkan dan Menarik

10 August
14:52 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Pengamat Politik Maximus Ramses Lalongkoe  menilai bahwa dinamika pencapresan sekarang sangat menarik.

"Memang dinamika pencapresan ini sangat menarik mereka mengumumkan calon wakil presiden itu di detik-detik terkahir, ini dinamika yang sungguh menegangkan dan sangat menarik," ucapnya ketika dihubungi PRO 3 RRI, Jumat (10/8/2018).

Dia juga mengungkapkan bahwa pilihan Jokowi memang di luar dugaan dengan memilih Ma'aruf Amin menjadi Cawapres, begitu juga dengan Prabowo yang mengusung Sandiago Uno sebagai Cawapresnya yang memiliki latar belakang seorang Ekonom.

"Nah ini tentu sungguh menarik karena di satu sisi, misalnya Jokowi mengambil kelpomok Agama, di sisi lain Prabowo mengambil kelompok Ekonom, artinya ini bisa menjaga salah satu pesan poilitik nanti kedepan bahwa Prabowo misalnya nanti akan mendorong Sandiaga Uno agar dia bisa lebih banyak berbicara tentang Ekonomi," jelasnya.

Sementara dari sisi Ma'aruf Amin selaku ketua MUI dan juga memiliki latar belakang seorang ulama tentu Jokowi akan memerankan dia untuk meredam isu-isu sara yang memang selama ini cukup menguat Indonesia.

"Ini cukup menarik karena masing-masing calon dari 4 pengusung itu mempersiapkan Calon dan Wakil Presiden nya itu untuk bisa memberikan pesan-pesan politik kepada masyarakat Indonesia," lanjutnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00