• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

AHY Antar Prabowo ke KPU, Waketum Gerindra: Demokrat Gabung, Menambah Energi

10 August
14:40 2018
2 Votes (4.5)

KBRN, Jakarta: Sejumlah pimpinan partai politik memberikan dukungan dengan turut mengantar pasangan Prabowo - Sandiaga Uno mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). Dari tokoh parpol pendukung tersebut, juga tampak putra Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Kedatangan anak Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono tersebut menandakan bahwa Partai Demokrat turut serta dalam partai koalisi pendukung Prabowo - Sandi. "Ini menambah energi dan kekuatan, serta InsyaAllah menambah kepastian untuk kemenangan di Pilpres 2019," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Dzon.

Menurutnya, banyaknya dukungan dari partai pengusung menandakan bahwa kekuatan pasangan Prabowo - Sandi cukup besar demi perbaikan dan perubahan di Indonesia. "Segala sesuatu yang menjadi persyaratan pendaftaran berjalan dengan baik dan lancar," kata dia.

Pihaknya juga memberikan apresiasi pada pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin yang lebih dulu mendaftar ke KPU. "Kita berada pada alam demokrasi, kita harus jujur dan adil. Ini bagian dari upaya untuk merebut mandat dari rakyat. Saya kira kita semua bersaudara," tandas pria berkacamata ini.

Sementara itu, AHY menegaskan jika kedatangannya ke KPU memang sebagai bentuk dukungan Partai Demokrat bagi pasangan Prabowo - Sandi dalam Pilpres 2019. "Kita tentunya mendukung, sebagai partai pengusung kita ingin mengantarkan Prabowo ke KPU," ujar AHY singkat. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00