• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Habib Aboe: PKS sudah Maksimal Pertahankan Ijtima Ulama

10 August
10:52 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Partai Keadilan Sejahtera meminta maaf kepada para ulama dan segenap umat yang telah memberikan rekomendasi Capres dan cawapres 2019 melalui ijtima ulama.

"Kami mohon maaf belum bisa merealisasikan rekomendasi ijtima’ ulama secara sempurna," ujar Ketua DPP PKS Wilda Kalimantan, Aboebakar Alhabsyi dalam keterangannya yang diterima Radio Republik Indonesia, Jumat (10/8/2018).

Sebagaimana diketahui ijtima’ ulama telah merekomendasikan dua paket pasangan capres.

Disebabkan dinamika politik yang luar biasa, kata Aboebakar, PKS hanya dapat mengamankan rekomendasi Prabowo Subianto sebagai Capres, sedangkan rekomendasi untuk Wapres pihaknya belum berhasil mengawal hingga tuntas.

"Karenanya kami mohon maaf kepada segenap ulama dan seluruh ummat islam di Indonesia," tandasnya.

Diakui pria yang akrab disapa Habib ini, sampai saat ini, PKS masih memiliki komitmen yang tinggi untuk melanjutkan semangat pergantian kepemimpinan nasional dengan mengikuti berbagai masukan ulama.

"Semoga terpilihnya Sandiaga Uno sebagai wapres akan menghindari pergesekan antar ulama, kyai dan ustadz. Tentunya kita tidak ingin, pilpres menjadi ajang adu kuat antar ulama," terangnya.

Habib optimis, majunya Sandi akan menjadi warna baru yang fresh dalam kancah pemilihan presiden di Indonesia.

"Kehadirannya diyakini akan menyedot kalangan milenial dan kalangan wirausahawan muda. Sehingga ini akan membawa geliat positif untuk suasana politik dan ekonomi nasional," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00