• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lingkungan Hidup

Dorong Masyarakat Cinta Lingkungan, Dinas Perumahan Rakyat Bentuk Tim Aksi Hijau

9 August
10:12 2018
0 Votes (0)

KBRN, Sumenep : Guna mendorong masyarakat cinta terhadap lingkungan hidup, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya terus membentuk tim aksi hijau di desa dan kelurahan.

DinasPerumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta KaryaKabupaten Sumenep mendorong dan memotivasi masyarakat di wilayah desa dan kelurahan membentuk tim aksi hijau

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Sumenep Bambang Irianto mengatakan, menciptakan tim cinta lingkungan memang tidak mudah sebab masih banyak masyarakat yang menganggap sebelah mata urusan lingkungan.

Sehingga melalui pembentukan tim aksi hijau di desa maupun kelurahan bisa memotivasi masyarakat lainnya untuk menjaga kebersihan lingkungan serta menjadikan lingkungan sebagai milik bersama.

Selain membentuk tim aksi hijau, jelas Bambang, instansinya juga melaksanakan berbagai sosialisasi aksi hijau serta memberikan bantuan stimulant bagi desa dan kelurahan untuk membuat rencana aksi hijau yang kemudian di lombakan setiap tahunnya.

Dengan berbagai aksi hijau diharapkan masyarakat memiliki kesadaran serta mandiri dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan hijau.

“Tim aksi hijau ini nantinya akan mendorong masyarakat lainnya mencintai Lingkungan sehingga lebih mandiri menciptakan lingkungan lebih indah dan bersih,” ujar Bambang, Kamis (9/8/2018).

Bambang menambahkan, tahun ini ada 16 desa menjadi sasaran program aksi hijau yang kemudian akan dipilih 8 desa terbaik.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00