• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Ketua KPU Lampung Dapat Peringatan DKPP

8 August
19:49 2018
1 Votes (4)

KBRN, Bandarlampung  : Ketua KPU Provinsi Lampung, Nanang Trenggono mendapat sanksi berupa peringatan dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). 

Sanksi yang diberikan DKPP itu terkait dengan pengaduan yang diajukan oleh Direktur Rakata Institute, Eko Kuswanto.

Putusan tersebut dibacakan Ketua Majelis, Muhammad yang didampingi anggota majelis, Teguh Prasetyo, Ida Budhiati, dan Alfitra Salam dalam sidang yang digelar di Gedung Bawaslu, Jakarta, Rabu, (8/8/2018). 

Dalam sidang pembacaan putusan tersebut, DKPP memutuskan empat poin putusan yang dijatuhkan kepada Ketua KPU Provinsi Lampung, Nanang Trenggono sebagai teradu.

Selain itu, DKPP juga memerintahkan kepada Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia untuk melaksanakan putusan ini paling lama 7 hari sejak dibacakan.

DKPP juga memerintahkan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk mengawasi pelaksanaan putusan tersebut. 

Menanggapi putusan DKPP, Direktur Eksekutif Rakata Institute Eko Kuswanto mengatakan, dirinya sudah memaafkan Ketua KPU Lampung, Nanang Trenggono, atas pernyataaan yang menyudutkan lembaga yang dipimpinnya.

"Putusan DKPP menjadi kado bagi kami yang sedang merayakan ulang tahun kesepuluh Rakata Institute," papar Eko Kuswanto, Rabu, (8/8/2018).

Diketahui, sebelumnya Eko Kuswanto melaporkan Ketua KPU Nanang Trenggono ke DKPP, terkait pernyataannya yang menyebut Rakata Institute lembaga survei Ilegal.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00