• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Bupati Terpilih di Lumajang Menjadi Viral di Medsos Setelah Vidionya Diunggah oleh Netizen

8 August
15:49 2018
8 Votes (2.5)

KBRN, Lumajang: Telah menjadi Viral Video Bupati Terpilih, H.Thoriqul Haq MML, Sedang Bermain Bola bersama Masyarakat Lumajang Jawa Timur dalam memeriahkan HUT RI Ke 73 Tahun 2018 

Viralnya vidio yang diunggah oleh Netizen tersebut karena Kostum yang dipakai oleh peserta menggunakan pakaian unik menyerupai Daster atau pakaian wanita sehingga tidak jarang para peserta tersangkut sempitnya bagian bawah kostum tersebut sehingga terjatuh karena tidak bisa maksimal ketika sedang berlari. Unik dan meriahnya lagi dalam lomba sepak bola tradisinal tersebut salah satu pesertanya yakni Bupati terpilih H.Thoriqul Haq MML yang juga seringkali jatuh bangun ketika sedang mengejar bola yang sedang digiring lawannya.

Menurut salah satu Tokoh Pemuda Lumajang sekligus salah satu Wartawan Media cetak Harian di Lumajang Ahmadi menjelaskan, Berbagai macam kegiatan lomba di Indonesia dilakukan untuk memperingati HUT RI, lomba lomba tersebut digelar oleh Masyarakat Lumajang dengan kategori lomba tradisional menghibur baik lomba panjat pinang, lomba tarik tambang, lomba balap karung dan lainnya, seperti juga yang dilakukan masyarakat Desa Sukosari Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Pada Pertandingan itu tim Cak Thoriq mewakili Dusun Sukolilo melawan tim Kepala Desa Sukosari Kecamatan Kunir.

Cak Thoriq Bupati terpilih Lumajang di video tersebut  juga terlihat gesit dan lincah dalam memainkan bola, pada permainan sepakbola unik ini seakan tidak ada jarak antara Pemimpin dan Rakyatnya.

Hal ini juga sering disampaikan oleh Cak Thoriq di berbagai forum, bahwa walaupun dirinya kini terpilih menjadi Bupati Lumajang, ia ingin selalu dekat dengat rakyat.

Lebih jauh Ahmadi juga mengatakan, Kondisi demikian tentu saja menjadi Standing Applause buat Bupati terpilih di Kabupaten Lumajang yang mampu memberikan teladan kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lumajang khususnya terkait arti pentingnya suatu kebersamaan sehingga mampu mewujudkan berbagai macam impian.

"Melihat vedeo tersebut, sangat nampak sekali kedekatan antara pejabat dengan rakyat, ini apresiasi positif bagi masyarakat seluruh Kabupaten Lumajang karena jika hal ini terus diaplikasikan dengan berbagai macam aspek dan prospektif tentunya sangat luar biasa sehingga tujuan Kabupaten Lumajang agar lebih baik lagi dapat segera terwujud," katanya

Ini merupakan salah satu bentuk kemeriahan yang kongkrit melalui olahraga dalam momen hari kemerdekaan yang harus dimaknai dengan hal-hal yang sangat positif seperti olahraga yang dilakukan oleh pejabat dengan rakyatnya sehingga tidak ada sekat antara pejabat dengan rakyat sehingga akan muncul rasa nasionalisme memiliki daerahnya, memiliki negaranya ini akan terwujud pada semua lapisan masyarakat sehingga masyarakat tidak apriori terhadap pejabat.

"Bupati Kita ini tidak  membeda-bedakan dan sangat merakyat, menurut Saya ini sangat bagus sekali," pungkasnya. (KA/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00