• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Pemilik Belasan Paket Sabu Diringkus Polres Bukittinggi

19 July
21:01 2018
0 Votes (0)

KBRN, Bukittinggi : Satuan Reserse Narkoba Polres  Bukittinggi, berhasil meringkus tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu di simpang Kubu Suduik Jorong Kubu Aua Nagari Canduang Koto Kaweh Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam.

Waka Polres Bukittinggi Kompol Albert Zai mengatakan jajaran Opsnal Sat Res Narkoba Polres Bukittinggi berhasil melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki berinisial ZA (45), karena diduga melakukan perbuatan penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan tersangka ZA ditangkap berkat informasi dari masyarakat.

"Penangkapan tersangka ZA dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat tentang adanya orang yang menggunakan narkotika jenis shabu di Simpang Kubu Suduik Jorong Kubu Aua Nagari Canduang Koto Kaweh Kec. Canduang Kab. Agam,” terangnya, Kamis (19/7/2018),

Setelah mendapatkan informasi tersebut sambung Albert Zai, anggota Opsnal Sat Res Narkoba Polres Bukittinggi langsung melakukan penyelidikan, dan kemudian melakukan penangkapan terhadap tersangka ZA yang langsung dilakukan penggeledahan.

"Dari tersangka ditemukan satu paket besar narkotika jenis sabu yang terbungkus plastik klip bening didalam kotak rokok dan uang Rp 200 ribu," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Kasat Reserse Narkoba Polres Bukittinggi AKP Pradipta Putra Pratama menuturkan, pihaknya juga melakukan pengeledahan juga dilakukan di rumah tersangka ZA  yang beralamat di Air Tabik Jorong Baso Kenagarian Tabek Panjang Kec. Baso Kabupaten Agam. 

“Alhasil ditemukan temukan kembali tujuh paket kecil narkotika jenis sabu yang terbungkus plastik klip bening di dalam lemari dan empat paket kecil sabu yang ditemukan di semak samping rumah tersangka,” terangnya.

Disamping barang bukti narkotika jenis sabu sambung Pradipta Putra Pratama, juga ditemukan satu buah bong beserta alat hisap yang di dapat di belakang pintu rumah lantai dua dan tersangka ZA mengakui bahwa narkotika diduga jenis sabu tersebut adalah miliknya.

“Kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Bukittinggi untuk diproses lebih lanjut dan kepada tersangka dijerat dengan pasal 114 jo 112 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika, dengan ancaman kurungan maksimal 20 tahun,” jelasnya. (YPA/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00