• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Jelang Festival Tabut, Legislator Minta Pemprov Bengkulu Gencar Promosi

17 July
23:29 2018
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Menyikapi masih kurangnya promosi pelaksanaan Festival Tabut Bengkuku pada September 2019 mendatang, seperti yang dikeluhkan Keluarga Kerukunan Tabut (KKT) Bengkulu, agar lebih gencar melakukan promosi. Lantaran waktu yang tersisa menjelang pelaksanaan, tidak terlalu lama lagi. 

Anggota Komisi X DPR RI, Dewi Coryati mengatakan, gencarnya promosi agar pelaksanaan Festival Tabut yang sudah diperjuangkan masuk dalam kalender of ivent nasional, benar-benar bisa menarik pengunjung, terutama dari luar Provinsi Bengkulu. 

"Saya rasa dengan waktu yang tersisa sekitar 50 hari ini, masih ada kesempatan untuk promosi, asal dilakukan gencar," ujarnya, Selasa (17/7/2018).

Dikatakan, dengan masuknya Festival Tabut dalam agenda nasional, sudah barang tentu nantinya ada pendampingan dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI. 

Hanya saja pendampingan itu, bukan dalam bentuk dana, melainkan bentuk barang yang tentu saja harus tetap diajukan. Misalnya membutuhkan baju adat, pihak Kemenpar berupaya memberikannya.

"Terkait Festival Tabut ini, kita juga akan menbicarakannya bersama Komisi X RI sebagai turut berperan suksesnya untuk agenda rutin nasional ini. Tidak menutup kemungkinan nantinya anggota Komisi X DPR RI, termasuk saya bisa datang keseluruhannya untuk menyaksikan Festival Tabut, Bengkulu," terangnya. 

Lebih jauh, Anggota DPR RI dari Dapil Bengkulu ini, berharap, agar Pemerintah Daerah dapat turut berperan maksimal untuk menyongsong Festival Tabut, dengan melakukan persiapan berbagai kegiatan nnantinya secara matang. 

"Diharapkan jangan sampai wisatawan yang datang jauh untuk menyaksikan Festival Tabut, tapi setelah itu tidak mau lagi datang ke Bengkuku lantaran kecewa. Oleh karena itu persiapan harus benar-benar matang," tutupnya. (rep/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00