• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Prancis Juara Piala Dunia Sepak Bola 2018

15 July
23:54 2018
4 Votes (4.8)

KBRN, Jakarta: Menjadi saksi akan lahirnya juara dunia dalam Piala Dunia 2018 di Rusia menjadi kehormatan besar bagi Stadiom Luzhniki yang bertempat di Moskow, antara Perancis dengan Kroasia, Minggu (15/7/2018). Memulai sebuah pertandingan dengan serius menjadi sebuah keharusan, namun terbalik dengan Mandzukic yang pada menit ke 18 justru ceroboh dengan memasukkan bola ke gawang sendiri dan membuat Perancis 1 - 0 unggul atas Kroasia.

Berselang 10 menit lewat kaki Vida, bek Kroasia tersebut membalasnya dengan membantu Perisic di depan dan memberikan si kulit bundar supaya bisa merobek jala Lloris. Rencana tersebut berhasil dan Kroasia berhasil menyamakan kedudukan. Namun, berselang 10 menit kembali, ketika Perancis mendapatkan atas pelanggaran handball di kotak terlarang Kroasia yang akhirnya mendorong wasit untuk memberikan pinalti dan lewat Griezmann  yang berhasil mengeksekusinya, menjadikan papan skor menambah nilai Perancis 2 - 1 atas Kroasia hingga babak pertama berakhir.

Paruh kedua dimulai begitu sengit, banyak serangat kedua kubu yang berakhir buntu dan membutuhkan gedoran. Sadar hal tersebut dalam satu kesempatan Paul Pogba mencoba spekulasi dari luar kotak pinalti namun terkena kaki bek Kroasia yang kemudian kembali ke kakinya, dan ketika pemain Manchester United tersebut menendang kembali, alhasil gol tercipta terlebih Subasic sudah mati langkahnya. Seakan melihat hal tersebut mengilhami dirinya, Mbappe langsung melesatkan bola kembali ke Subasic setelah menerima si kulit bundar dari Lucas Hernandez, Perancis makin jauh unggul 4 - 1 atas Kroasia. 

Menit 69 menjadi momen unik dimana operan ke belakang yang diterima Lloris terus dibuntuti Mandzukic dan bermodalkan kecerobohan Lloris, Mandzukic berhasil menambah pundi gol bagi Kroasia menjadi dua gol. Hingga usai, Perancis berhasil mempertahankan keunggulan dan mengambil Piala Dunia keduanya, setelah yang pertama tahun 1998 di Perancis, dengan skor 3 - 0 kemenangan atas Brasil dan Kroasia kala itu di peringkat tiga setelah menang atas Belanda dengan skor 1 - 2. (ICP/)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00