• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji 2018

5.793 Calhaj dari 4 Provinsi Siap Diberangkatkan via Embarkasi Balikpapan

13 July
10:39 2018
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Sebanyak 5.793 Calon Jemaah Haji (CJH) dari empat provinsi akan diberangkatkan melalui Embarkasi Haji Batakan Balikpapan, yang dimulai pada  27 Juli 2018 mendatang

Keempat provinsi itu masing-masing Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara.

Kepala Bidang Haji dan Umroh Kanwil Kementerian Agama Kaltim, Abdul Choliq kepada RRI mengatakan, jadwal tersebut Berdasarkan pengumuman dari Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Republik Indonesia.

Pemberangkatan calon jemaah haji   asal Kaltim ini terbagi menjadi dua gelombang.  

para calon jemaah haji ini sebelum berangkat ke tanah suci mekah, masuk asrama haji pada 26 juli dan diinapkan satu malam di asrama haji batakan Balikpapan  besok harinya baru akan diberangkatkan.

Rencananya pelepasan calon jemaah haji kloter pertama yang semuanya dari Kota Balikpapan  akan dilakukan Gubernur Kalimantan Timur Awang Farouk Ishak  di Asrama Haji Batakan Balikpapan.

“Insya Allah yang kami rencannya bp Gubernur  Kalimatan Timur beliau yang melepas yang dihadiri oleh semua pejabat-pejabat yang kami undang di antaranya pejabat Balikpapan dan Kalimantan Timur dan jemaah insyah Alla akan siap sebelum keberangkatan karena keberangkatan pertama itu jam 11 maka biasanya mundur empat jam ke belakang,” kata Abdul Khaliq

Jumlah jemaah haji asal Kalimantan Timur yang semuanya berasal dari Balikpapan  sebanyak  450 jemaah ditambah lima petugas haji tersebut akan diberangkatkan melalui embarkasi haji batakan Balikpapan menuju tanah suci mekah. (Siti/HF) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00