• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

BPBD Sampang Belum Terima SE Pemetaaan Wilayah Kekeringan

13 July
08:29 2018
0 Votes (0)

KBRN, Sampang : Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, belum menerima surat edaran (SE) resmi yang berkaitan dengan pemetaan wilayah kekeringan.

Kepala BPBD Sampang, Anang Djoenaedi menunggu hasil rapat tentang musim kemarau dengan Pemprov Jatim untuk mengetahui data yang dilanda kekeringan.

Disampaikan Anang, pada tahun 2017, pihaknya mendapat surat keterangan resmi dari provinsi dengan berdasarkan surat Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), tentang beberapa daerah di Jawa Timur yang sudah dilanda kekeringan, khususnya, untuk Kabupaten Sampang.

“Memprediksi jika musim panas tahun ini tampak dinamis atau anomali lantaran masih turun hujan di beberapa daerah,” katanya

Anang meneyebutkan ada 46 dari total 180 desa di wilayah Kabupaten Sampang yang merupakan daerah rawan kekeringan dan kekurangan air bersih, saat musim kemarau. 46 desa tersebut berada di 10 Kecamatan Kabupaten Sampang.

“Untuk mengantisipasi bencana kekeringan dan kelangkaan air bersih, BPBD Sampang telah meminta masing-masing camat untuk melakukan deteksi dini, dengan melakukan pendataan secara faktual mengenai jumlah desa dan dusun yang berpotensi rawan kekeringan untuk nantinya di berikan bantuan air bersih,” pungkasnya. (KU/Evie).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00