• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Dishub Sampang Akan Terapkan Jalur One Way Di Jalanan Kota Untuk R4

13 July
08:26 2018
0 Votes (0)

KBRN, Sampang : Guna untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas di Jalanan Kota Sampang, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sampang akan memberlakukan penerapan perubahan jalur satu arah (One Way) untuk kendaraan roda empat di sejumlah titik jalan raya di wilayah perkotaan.

Perubahan peraturan yang sebelumnya masih memasuki proses koordinasi, kini telah memasuki proses sosialisasi dan uji coba.

Kepala Dishub Sampang, Muhammad Zuhri menjelaskan sejumlah titik jalan yang disepakati untuk diganti jalur satu arah, meliputi Jalan Bahagia, Jalan Imam Ghazali, Jalan Kramat serta Jalan Rajawali II. Berdasarkan hasil kordinasi penerapan jalur satu arah ini akan di mulai, pada 16 Juli 2018.

"Berdasarkan hasil kesepakatan bersama, sosialisasi penerapan jalur satu arah ini akan kami mulai, Senin (16/7/) besok.

Pemberlakuan ini hanya untuk roda empat (R4) atau lebih. Untuk pengendara roda dua (R2) masih bisa melalui jalur lama, namun harus tetap berada pada garis jalur yang sudah disediakan," jelasnya, Jum’at (13/7/2018).

Sementara itu, Kasatlantas Polres Sampang, AKP Musa Bachtiar mengungkapkan bahwa pihakya mendukung tentang perubahan pemberlakuan penerapan jalur satu arah di sejumlah titik jalan Kota Sampang. Dikatakannya sosialisasi jalan satu arah ini akan berjalan maksimal hingga 3 bulan kedepan. Setelah itu akan di berlakukan penindakan berupa tilang,  jika para pengendara melanggarnya.

Kami sangat menyetujui  hasil Rapat Koordinasi tersebut. Hal itu bertujuan untuk kelancaran arus lalu lintas di jalanan Kota Sampang.

Adapun sosialisasi ini akan berjalan maksimal hingga 3 bulan kedepan. Sementara waktu sosialsiasi selama 3 bulan dan jika ada pelanggaran, kami hanya berikan imbauan saja. Ketika usai sosialisasi selama 3 bulan, masih ditemukan pelanggaran, terpaksa kami berikan penindakan berupa tilang,” pungkasnya.(KU/Evie).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00