• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji 2018

Kemanag Imbau CJH Tidak Bawa Barang Haram Dan Barang Berlebihan

13 July
08:19 2018
0 Votes (0)

KBRN, Sampang : Para Calon Haji asal di Kabupaten Sampang diimbau agar tidak membawa barang berlebihan  dan barang yang dilarang saat berangkat ke tanah suci Mekkah.

Kasi Haji kantor Kemenag Sampang, Syamsuri mengatakan sesuai perarturan para jam’ah dapat membawa barang bawaaan ke tanah suci Mekkah, maksimal 32 Kilogram koper dan 7 kilogram tas tentengan.

Selain itu, pihaknya juga melarang keras agar para jama’ah haji tidak diperbolehkan membawa barang  yang dilarang Pemerintah, seperti sabu – sabu dan  senjata tajam .

“Saya mengimbau kepada para jama’ah, terutama yang berhubungan dengan masalah barang bawaan dan saya ingatkan kembali, barang bawaan tas besar hanya 32 kilo gram, tidak boleh lebih, tas tengteng  7 kilo gram dan juga jangan sampai membawa barang yang dilarang oleh Pemerintah, seperti  sabu sabu dan senjata tajam, kalau sejenis rokok sedikit tidak apa apa, tapi kalau banyak tidak boleh,” katanya, Jum’at (13/7/2018).

Menurutnya, calon haji asal sampang yang akan berangfkat ke tanah suci Mekkah tahun ini, sebanyak 363 orang, 21 diantaranya dimutasi ke Kabupaten Pamekasan dan Surabaya.

Sementara pemberangkatan akan dilakukan di depan pendopo dan di kecamatan Ketapang dengan menyediakan 8 bus. (KU/Evie).  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00