• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Sebanyak 22 Atlet Tarung Derajat Aceh Besar Try Out ke Sumatera Utara

13 July
02:57 2018
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh: Sebanyak 22 atlet tarung derajat Aceh Besar yang sedang dipersiapkan ke Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII/2018, melakukan try out atau ujicoba dengan petarung dari sejumlah kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Keberangkatan tim tarung derajat Aceh Besar  dilepas oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Aceh Besar, Ridwan Jamil S Sos MSi, di Sekretariat Panitia Pusat (PP) PORA, Gampong Gani, Ingin Jaya, Kamis (12/7/2018).

Ridwan Jamil mengatakan, pihaknya berharap para atlet tarung derajat yang mengikuti ujicoba ke Sumatera Utara selama empat hari dapat tampil maksimal, sehingga mampu meraih berprestasi selama mengikuti try out tersebut.

Menurutnya, try-out yang dilakukan petarung tersebut diharapkan menjadi ajang pembinaan peningkatan prestasi atlet Aceh Besar yang dipersiapkan ke PORA.

”Kita berharap dapat meraih prestasi terbaik pada PORA yang akan berlangsung 18 - 25 November di Aceh Besar,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris Umum PP PORA T Dahsya Kesuma Putra MAP usai acara pelepasan kepada wartawan mengatakan, tarung derajat adalah salah satu cabang olahraga andalan tuan rumah Aceh Besar pada PORA XIII/2018 mendatang.

“Untuk itu pihaknya terus memantau perkembangan hingga menjelang pelaksanaan PORA agenda empat tahunan tingkat Provinsi Aceh dan kami menyampaikan apresiasi atas kebijakan yang dilakukan berupa try out ke Sumatera Utara,” jelasnya.

T Dahsya Kesuma Putra yang juga Kabid Keolahragaan Disparpora Aceh Besar itu menambahkan, selain cabor tarung derajat sejumlah cabor lainnya juga melakukan try out seperti tinju, menambak dan sejumlah cabor lainnya yang umumnya try out ke luar Aceh.

Ketua Umum Pengurus Kabupaten Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Ilyas Ramli kepada wartawan menjelaskan 22 atlet putra-putri yang diberangkatkan mengikuti try out yaitu Rahmadi, Heru, Riski, Laila, Nanda, Dibra, Wana, Rian, Junaidi, Helmi, Yuni, Sulis, Aroul, Tari, Laila, Sofia, Kamal, Destri, Agus dan Haikal.

"Selama berada di Sumatera Utara 22 atlet yang terdiri dari 15 putra dan 12 putri akan melakukan pertarungan ujicoba dengan atlet tarung derajat Sumatera Utara di gelanggang olahraga Universitas Negeri Medan (Unimed)", tuturnya.

Ia menambahkan, para atlet sudah dipersiapkan sejak setahun lalu. selama ini menjalani pembinaan melalui latihan rutin lima kali seminggu yang ditangani pelatih utama Nahida, dan dibantu pelatih dari satuan latihan (Satlat).

Setelah ke Sumatera Utara, para atlet juga akan mengikuti even di Aceh Tengah dan Aceh Utara.(SA/Evie).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00