• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Panglima Laskaru Kritik Kinerja Dinas Sumber Daya Air Pemprov DKI

12 July
23:53 2018
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Panglima Laskar Krukut Luhur (Laskaru) Muhammad Rezza Shidqi sepakat dengan pernyataan Gubernur DKI Jakarta yang menyinggung serapan anggaran Dinas Sumber Daya Air paling rendah,  diantara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang yang lainnya.

Hal itu salah satu program kerja yang belum berjalan hingga sekarang. Padahal kata Anies anggaran yang diberikan kepada dinas tersebut termasuk tinggi. Tanggapan tersebut di sampaikan pada, Kamis (12/7/2018)

Rezza mengatakan "Dinas SDA tidak bisa main-main dengan tugas yang di amanahkan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur, dengan penyerapan yang rendah menandakan bobroknya kepemimpinan,"

Untuk itu, Rezza mendorong agar Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta juga merombak total komposisi pejabat yang ada di Dinas SDA dan  berkonsentrasi penuh mendukung 23 janji kerja Anies-Sandi yang salah satu nya adalah menyelamatkan air di DKI Jakarta. 

"Janji kerjanya kepada masyarakat salah satunya adalah memperluas cakupan dan memperbaiki kualitas layanan air bersih dengan prioritas pada wilayah-wilayah dengan kualitas air terburuk dan memberikan subsidi langsung untuk warga kurang mampu," jelasnya.

Menurutnya hal itu, mustahil dilakukan, jika tidak diiringi dengan kerja daripada SKPD.

"Jika tidak diimbangi kerja yang maksimal dari SKPD,  maka janji tersebut terancam hanya tinggal janji. Oleh karena itu, penting menurut Laskaru dinas SDA harus dipantau kinerja nya secara maksimal," tutupnya. (Rsp/Evie).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00