• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Kodam IM Kirim 123 Atlet Berlaga di Porad VIII Magelang

12 July
22:37 2018
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI A. Hafil Fudin yang diwakili Kasdam IM Brigjen TNI A. Daniel Chardin melepas Kontingen Kodam IM untuk berlaga pada kejuaraan Pekan Olahraga TNI Angkatan Darat (PORAD) Ke-VIII tahun 2018 bertempat lapangan upacara Nesu Jaya, Kamis (12/7/2018). 

Kontingen PORAD Kodam IM sebanyak 123 Atlet yang berasal dari berbagai satuan dari jajaran Kodam IM yang terdiri dari prajurit, Kowad dan PNS. Kontingen Kodam IM dipimpin langsung oleh Komandan Kontingen Kolonel Inf Aswardi yang sehari-hari menjabat sebagai Danrem 12/ Lilawangsa.

Para perwakilan Atlet Kodam IM ini sebelumnya telah mengikuti pemusatan latihan selama lima bulan menempa diri baik fisik, mental maupun teknik dalam pertandingan di markas Jasdam IM. 

Dijadwalkan para atlet kebanggaan Kodam IM ini akan berlaga pada kejuaraan PORAD Ke-VIII tahun 2018 di Magelang, Jawa Tengah, pada bulan Juli sampai dengan Agustus 2018 mendatang. Adapun cabang olahraga yang dikuti adalah Karate, Tenis Lapangan, Renang, Atletik, Sepak Bola, Tinju dan Bola Volly.

Dalam sambutan Pangdam IM yang dibacakan Kasdam IM Brigjen TNI A. Daniel Chardin menyampaikan selamat kepada para peserta kontingen PORAD Kodam IM karena telah terpilih menjadi duta Kodam IM untuk mengikuti event pekan olahraga angkatan darat tahun 2018.

Lebih lanjut kata Daniel, event ini harus kalian kalian manfaatkan dengan sebaik-baiknya berjanjilah pada diri kalian untuk melakukan tugas ini dengan percaya diri,tidak ragu-ragu disertai dengan sikap profesional disiplin,militan dan rendah hati.

"Keberhasilan Tim PORAD Kodam IM adalah keberhasilan warga Kodam IM, untuk itu pangdam berharap kepada seluruh warga Kodam IM perlunya partisipasi kita semua untuk mendoakan dan memberikan moril kepada kontingen PORAD Kodam IM agar upaya selama ini kita lakukan tidak sia-sia teruslah kalian berupaya dan berdoa serta tunjukan presta dimedan lomba tersebut," kata Daniel. 

Dia menyebutkan, kontingen Kodam IM menargetkan juara di setiap cabang olahraga. Namun dia berpesan, para atlet harus semangat dan menjunjung tinggi sportifitas. 

"Kalau target yang pastinya kita dapat juara. Namun yang terpenting bagaimana caranya kita kompak, semangat saat bertanding, dan junjung sportifitas," pesanya.  (MP/Evie).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00