• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Narkoba Merupakan Penjajah Tanpa Batas

12 July
19:27 2018
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Masyarakat atau siapapun yang ada di wilayah Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, jangan coba-coba membuat ulah dengan menggunakan apalagi mengedarkan narkoba, sebab mereka akan selalu terpantau oleh satgas-satgas antinarkoba.

Pemerintah Kabupaten Sleman, terus menyatakan perang terhadap narkotika dan obat-obat terlarang atau narkoba, terlebih peredarannya saat ini sudah seperti penjajah yang merambah semua usia.

Sikap tegas Pemkab Sleman untuk melanjutkan perang terhadap narkoba itu, diungkapkan Bupati Sleman Sri Purnomo, ketika melantik sepuluh Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba Berbasis Masyarakat di Beran, Kamis (12/7/2018).

Ditegaskannya, peredaran narkoba saat ini ibarat penjajah, karena sudah merambah segala usia. Oleh karena itu penanggulangannya perlu langkah dan tindakan sinergis, guna menyelamatkan generasi penerus bangsa.

“Penanganan kasus penyalahgunaan narkoba, memerlukan aksi bersifat komprehensif, tidak hanya bersifat klinis dan sosial tetapi juga aspek lainnya. Kasus penyalahgunaan narkoba di DIY saat ini masih dikategorikan tinggi, karena mencapai hampir 32 ribu, dari dua koma enam juta penduduk DIY,” lanjut Sri Purnomo.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman, Sri Murni Rahayu mengemukakan, dengan dikukuhkannya sepuluh desa satgas Napza tersebut, maka total satgas  antinarkoba di wilayah Sleman menjadi 44 desa yang memiliki satgas anti Napza.

“Satgas ini diharapkan mampu melakukan penanggulangan dan penyalahgunaan napza, yang saat ini, sudah menyasar anak usia TK hingga dewasa,” ungkap Sri Murni. (kus/yyw/Evie).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00