• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Ditanya Jagoannya Di Piala Dunia, Jokowi : Jagoan Saya Hanya PSSI!

12 July
14:54 2018
0 Votes (0)

KBRN, Banten : Selama gelaran Piala Dunia 2018, Presiden Joko Widodopun mengaku sering menyempatkan menonton Piala Dunia yang di Indonesia berlangsung saat dini hari. Itulah yang membuatnya terkadang mengantuk saat menjalankan aktivitasnya.

"Tadi malam tidur satu jam. Pertarungan tadi malam sangat bagus sekali. Tiap hari selalu mengantuk,” kata Jokowi usai menghadiri puncak acara Harkopnas ke 72 di ICE BSD, Tanggerang, Banten, Kamis (12/07/2018).

Namun, ketika disinggung mengenai negara mana yang menjadi jagoannya untuk memenangkan ajang bergengsi piala dunia tahun 2018 ini, Kepala Negara mengaku hanya memberikan dukungannya kepada Timnas Indonesia.

Presiden Jokowi pun berharap momentum piala dunia 2018 di Rusia dapat mendorong PSSI bisa melahirkann tim nasional handal untuk mengikuti jejak negara lain tampil di arena piala dunia mendatang.

“Saya tiap hari nonton, melihat, nonton, melihat. Tapi saya dukung jagoan saya. Jagoan saya PSSI," katanya.

Piala Dunia yang diselenggarakan di Rusia memasuki tahapan final. Prancis yang lebih dulu lolos setelah mengalahkan Belgia ditantang Kroasia yang berhasil mengalahkan Inggris.

Laga semalam pun berhasil dimenangkan Kroasia 2-1 atas the Three Lions melalui babak tambahan waktu 2x15 menit. Atas kemenangan itu, Luka Modric dan kawan-kawan melaju ke final untuk kali pertama dalam sejarah. Piala Dunia yang diselenggarakan di Rusia memasuki tahapan final. Kroasia akan menghadapi Prancis pada laga final di Stadion Luzhniki, Minggu 15 Juli 2018  malam pukul 22.00 WIB. (RH/NYP)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00