• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Apel Siaga Panwascam Warungasem Jelang Pilgub Jateng 2018

24 June
10:54 2018
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2018, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Warungasem Kabupaten Batang menggelar Apel Siaga Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023, yang diikuti oleh 150 peserta bertempat di Pendopo Kecamatan Warungasem Batang, Sabtu (23/6).

Bertindak sebagai pembina apel, Ketua Panwascam Warungasem Abdul Ghofar dalam sambutannya mengatakan, Pilkada Serentak yang pertama sudah dilaksanakan pada tahun 2015, Pilkada Serentak yang kedua telah dilaksanakan pada tahun 2017 dan tahun ini akan segera dilaksanakan Pilkada Serentak yang ketiga. Di mana Jawa Tengah akan melaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah pada 27 Juni 2018.

“Pilgub Jateng 2018 merupakan proses kedaulatan rakyat Jawa Tengah untuk memilih pemimpin sesuai dengan asas Langsung, Umum, Bebas, Rahasia dan Jujur serta Adil (Luber dan Jurdil), maka harus ada pengawasan untuk memastikan penyelenggara pemilihan bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” ungkap Abdul Ghofar.

Dia menegaskan, dalam mewujudkan pemilihan yang demokratis tersebut, maka jajaran Panwascam harus mempunyai tekad yang kuat untuk memastikan penyelenggaraan Pilkada sesuai dengan peraturan perundang-undangan, integritas pengawas pemilihan di segala tingkatan di Kabupaten Batang, mengoptimalkan pengawasan di semua tahapan pemilihan dan mendorong peran serta masyarakat dalam pengawasan partisipatif.

“Pengawas TPS merupakan ujung tombak dalam melakukan pengawasan, mari bersama rakyat awasi Pemilu bersama Bawaslu dan tegakkan keadilan Pemilu,” ucap Abdul Ghofar.

Sementara Camat Warungasem Wilopo menambahkan, Muspika sangat mengharapkan kerja sama dari rekan-rekan pengawas pemilihan.

“Bekerja secara profesional tanpa melihat siapa mereka dan transparan sangat penting dalam momen Pilgub,” tutur Wilopo.

Di tempat yang sama Kapolsek Warungasem AKP Ahmad Munasifi berharap agar seluruh pihak menjadikan suasana yang kondusif, tertib dan aman serta saat melaksanakan tugas harus dengan penuh rasa tanggung jawab.

Hal senada dikemukakan Danramil Warungasem Kapten Inf Hari Santoso. Ia mengingatkan agar para petugas selalu tepat waktu dalam melaksanakan tugas.

“Bekerjalah dengan ikhlas, niatkan untuk beribadah kepada Allah dan dilandasi dengan cinta terhadap tanah air,” tegas Kapten Inf Hari Santoso. (Heri/DNA).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00