• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

GNKP-Indonesia Bersama Surau Annur Afilaza Gunungsitoli Bangun Silaturahmi Melalui Buka Puasa Bersama.

13 June
20:57 2018
1 Votes (5)

KBRN, Gunungsitoli : Umat Gereja Niha Keriso Protestan (GNKPI) Indonesia Distrik I Kota Gunungsitoli bersama kaum muslim dan muslimat dari Surau Annur Afilaza, Kelurahan Pasar Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, menggelar buka puasa bersama di halaman GNKP-Indonesia, Rabu (13/6/2018)

Ketua Komisi Pemuda GNKP-Indonesia, Firman Zebua  mengatakan, pelaksanaan buka puasa bersama tersebut merupakan kedua kalinya karena tahun 2016 telah terlaksana dan tahun 2018 kembali dilaksanakan di lingkungan tiga Kelurahan Pasar Gunungsitoli.

“Pelaksanaan buka puasa bersama tersebut merupakan kerinduan warga baik dari GNKP-Indonesia dan juga dari  Surau Annur Afilaza karena sangat berdampingan sehingga tokoh agama sangat mendukung kegiatan tersebut," terang Firman.

Ia mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk memupuk tali silaturahmi persaudaraaan serta kepedulian antara warga dan antar umat beragama sehingga dapat membangun komunikasi yang baik.

Kemudian, kegiatan ini untuk merefleksikan dan mengevaluasi sebagai upaya meningkat kuliats diri dalam kehidupan beragama dan masyarakat khususnya di lingkungan III Keluarahan Pasar dan di kota Gunungsitoli pada umumnya.

Firman juga menyatakan bahwa kegiatan ini akan berkelanjutan sesuai Filosofi orang Nias ”Mobowo Gae Foda Mowua Nduria Ulonda Boi Tawuwu Boi Taboda Notafabu’u Bamborota”, yang artinya kesepakata  dari awal akan tetap kita laksanakan di masa yang akan datang.

Pada acara Buka Puasa bersama juga dilaksanakan penyerahan tali kasih kepada beberapa anak yatim dari Surau Annur Afilaza dan di hadiri oleh Pdt. GNKP-Indonesia Distrik I Gunungsitoli, Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Yanto, Tokoh Agama Temazaro Harefa, Ketua BKM Surau Annur  Syahril Lase, Kaum Muslimin dan Muslimah Surau Annur Afilaza, Jemaat GNKP-Indonesia serta undangan lainnya. (MH/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00