• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Meski Bank libur, TKI dapat lebih mudah melakukan penarikan tunai di Malaysia

13 June
19:06 2018
0 Votes (0)

KBRN, Kuala Lumpur : Saat berada di luar negeri dan secara mendadak membutuhkan uang, saat ini sudah tidak menjadi masalah lagi. Hanya dalam hitungan menit, uang dari Indonesia dan negara lain, dapat dengan mudah dikirimkan ke luar negeri, khususnya Malaysia.

Hani, salah seorang petugas administrasi jasa pengiriman dan penarikan uang dari luar Malaysia di Chow Kit kepada RRI Rabu (13/06/18) mengatakan, saat ini, nasabah sudah semakin dimudahkan oleh tata cara penarikan uang, terutama ketika layanan perbankan sedang tidak beroperasi, seperti saat libur lebaran kali ini.

Meski dipermudah, Hani menegaskan jika pelanggan yang mengambil uang, harus sesuai dengan paspor atau ID yang berlaku di Malaysia.

"(pengiriman) Bisa melalui minimarket atau kantor pos, asal dikirim sesuai dengan nama yang ada di paspor atau ID. (Kalau sudah dikirim) nanti dari Indonesia minta saja 10 digit nomor pin, setelah itu (uangnya) dapat diambil di sini, hanya butuh waktu lima menit saja," jelas Hani.

Hani menuturkan, nilai uang yang dapat diambil di Malaysia oleh warga Negara Asing mulai dari 50 Ringgit dan maksimal 25 ribu ringgit.

Ditambahkan Hani, saat jelang hari raya seperti saat ini pun, banyak pelanggan tidak hanya dari Indonesia yang memanfaatkan jasa perusahaannya. Jika dihitung secara kasar menurut Hani, jumlahnya per hari dapat mencapai 100 pelanggan. (TH/HF)

  • Tentang Penulis

    Tomo Hakim

    Presenter dan Reporter Pro 3 RRI yang menjadi penggemar Liverpool FC #YNWA

  • Tentang Editor

    Heri Firmansyah

    Redaktur RRI-Online

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00