• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

KPU Pamekasan Ingatkan 24 Juni Hari Terakhir Penyerahan LPPDK

13 June
18:34 2018
0 Votes (0)

KBRN, Pamekasan : Para pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah wajib menyampaikan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) paling lambat 24 Juni 2018 pukul 18.00 wib.

Ketua KPU Kabupaten Pamekasan Mohammad Hamzah mengatakan,  pihaknya  telah melaksankan bimbingan teknis (Bimtek) tentang tata cara menyampaikan LPPDK dengan narasumber dari Kantor Akuntan Publik (KAP) Surabaya.

Menurut Hamzah  dalam bimtek itu pihaknya juga menghadirkan tim kampanye dari masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan yang akan berkompetisi pada pilkada serentak 2018.

Hamzah menegaskan,  jika tidak menyetorkan LPPDK sampai batas waktu yang telah ditentukan maka paslon bisa di diskualifikasi.

"Nanti kita lihat dulu telatnya seperti apa, apa masih bisa dj toleransi atau tidak, kalau di aturan memang kalau telat atau tidak menyetor bisa didiskualifikasi, walapun ada tahapan-tahapan yang harus dilalui," ucapnya, Rabu (13/6/2018).

Hamzah menerangkan,  setelah masing-masing paslon menyerahkan LPPDK selanjutnya akan diserahkan kepada KAP untuk melakukan audit.

Ia menyebutkan, sesuai Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2017 penerimaan sumbangan dana kampanye dari partai politik atau gabungan parpol kelompok maupun badan hukum swasta tidak boleh melebihi Rp 750 juta sedangkan untuk perseorangan maksimal Rp 75 juta.

Pilkada Pamekasan tahun ini diikuti dua paslon yaitu paslon nomor urut 1 Baddrut Tamam dan Raja’ie, dan paslon nomor urut 2 Kholillurrahman dan Fathorahman. (wan/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00