• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Luar Negeri

Pihak Keluarga Ikhlaskan Fatimah Dimakamkan di Kairo

10 June
20:24 2018
0 Votes (0)

KBRN, Kairo: Jenazah Fatimah Darsan, mahasiswi Indonesia yang meninggal dunia karena menjadi korban kecelakaan beruntun di Kairo, Mesir, tidak akan dipulangkan ke kampung halamannya di Pasaman Barat, Sumatera Barat. Almarhumah akan dimakamkan di Kairo, sesuai dengan permintaan pihak keluarga.

Sekretaris Jendral Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir, Ardy Manda Putra, mengungkapkan, jenazah almarhumah akan dimakamkan pada hari Senin (11/6/2018) waktu Kairo. Saat ini jenazah masih disimpan di RS Tammin Sihhi-Rab'ah.

Ardy mengatakan, pihaknya masih menunggu proses penyelidikan yang sedang dilakukan oleh pihak kepolisian 2 Nasr City, kawasan Hay Sadis. Setelah diperkenankan otoritas lokal, jenazah Fatimah akan segera diambil untuk dimakamkan.

"Rencananya besok jenazahnya akan diberikan untuk disholatkan dan kemudian dimakamkan. Almarhumah akan dimakamkan di Pemakaman Madinatul Buust Al-Islamiyah dikawasan Darrosah," ujar Ardy kepada RRI, Minggu (10/6/2018).

Pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan atas peristiwa ini. Polisi telah mengamankan pengendara mobil yang telah menyebabkan korban meninggal dunia. Sementara itu, sejumlah saksi telah dimintai keterangannya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Pelakunya sudah diamankan. Tadi malam saya juga mengantarkan saksi untuk memberikan keterangan kepada polisi," jelas Ardy.

Fatimah merupakan mahasiswi Al Azhar jurusan Syariah yang memulai pendidikan di Kairo, Mesir, sejak tahun 2013. Musibah yang menimpa Fatimah terjadi pada hari Sabtu (9/6/2018) malam waktu setempat.

Mobil pickup dengan kecepatan tinggi menabrak mobil sedan. Pengendara mobil sedan tidak bisa mengendalikan laju kendaraan dan kemudian menabrak Fatimah yang ingin menyeberang jalan. Fatimah sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tidak tertolong. (RA/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00