• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Jaksa Menyapa

Jaksa Segera Tetapkan Tersangka Kasus Korupsi Dana Desa Baudaok Kabupaten Belu

7 June
15:43 2018
1 Votes (5)

KBRN, Atambua : Proses hukum kasus korupsi Dana Desa Baudaok Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten segera memasuki babak baru. Tim Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Belu sudah menjadwalkan untuk menetapkan sejumlah tersangka dalam kasus ini. 

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Belu, Rivo Medellu dikonfirmasi mengatakan, untuk tersangka segera dilakukan penetapan dalam waktu dekat ini, paling lambat setelah liburan Idul Fitri, Kamis (7/6/2018).

"Sudah ada tersangka tinggal penetapannya. Setelah libur Idul Fitri kami tetapkan tersangkanya,"

Soal siapa-siapa yang bakal ditetapkan tersangka dalam kasus ini,  Medellu enggan menyebut secara gamblang. Kendati demikian memastikan sudah mengantongi sejumlah nama yang bakal ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus yang merugikan uang negara Rp. 1 miliar lebih. 

"Yang pasti tersangkanya adalah pengelola Dana Desa Baudaok, tidak mungkin dari pihak lain. Nilai kerugiannya sudah kami terima dari auditor resmi negara," ujar Kajari Belu. 

Menurut Rivo,  penetapan tersangka akan dilakukan setelah  rapat ekspos usai masa libur Idul Fitri nanti. 

"Gelar perkaranya tidak terlalu makan waktu lama. Jadi setelah ekspos langsung kita tetapkan tersangkanya," tandas Kajari. 

Sementara mengenai proses hukum kasus dugaan korupsi Dana Desa yang dialami tiga Desa wilayah Kecamatan Wewiku (We Ulun, Webriamata dan desa Halibasar) Kabupaten Malaka, saat ini masih dalam proses penyelidikan oleh tim Penyidik Kejaksaan Negeri Belu.

"Kalau dugaan korupsi Dana Desa  di Malaka saat ini tim masih terus  intensif melakukan penyelidikan," tegas Medellu. (TB/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00