• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Jack Komboy : Stadion Mandala Sebaiknya Hibahkan Ke Persipura Jayapura

23 May
19:51 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jayapura : Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Papua, Jack Komboy mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi Papua agar bisa menghibahkan Stadion Mandala Jayapura kepada klub kebanggaan masyarakat Papua Persipura Jayapura.

Hal tersebut dikatakan Jack, sebab menurutnya,  Pemerintah Provinsi Papua  sudah memiliki dua Stadion, yakni Stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan Sentani dan Stadion Mandala Jayapura. Selain itu juga bahwa Persipura telah mengangkat harkat dan martabat orang asli Papua melalui prestasi gemilang yang telah diberikan oleh Persipura bagi masyarakat Papua.

“Pemda Papua tidak mungkin sanggup untuk memelihara dua Stadion, apalagi sekelas Stadion Papua Bangkit yang merupakan Stadion kedua terbesar di Indonesia akan berpengaruh dengan besarnya anggaran, sebaiknya Stadion Mandala diserahkan saja,  sehingga manajemen Persipura bisa mengelola secara professional,” ungkap pria yang juga Mantan Pemain Persipura era 80an di Jayapura, Rabu (23/05/2018).

Lanjut Jack, hal yang paling mendukung tim dengan mengibahkan Stadion Mandala ke klub Persipura, karena hingga saat ini,  tim sebesar Persipura Jayapura belum memiliki homebase sendiri, apalagi Persipura sudah memberikan banyak prestasi dan Stadion mempunyai sejarah panjang dibangun oleh mantan Gubernur Papua Acub Zainal kepada tim Persipura Jayapura.

Diakuinya, bukan aset pembangunan kantor KONI, melainkan lapangan Stadion Mandala itu sendiri, mengingat pembangunan Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua berada didalam Stadion Mandala.

“Ini usulan, untuk pengurusan lain akan dibicarakan selanjutnya, namun yang kami bicarakan hanya Stadion. Kita harus melihat prestasi yang telah diberikan oleh Persipura, karena mereka bertanding untuk seluruh masyarakat Papua, jelasnya.

Ditegaskan Jack, bahwa hibah tersebut untuk klub Persipura yang dikelola manajemen sebagai tim professional dan bukan diperuntukan Pemerintah Kota Jayapura.

Ini yang perlu digaris bawahi, sehingga Persipura melalui manajemennya bisa mengelola pendapatan baik dari segi tiket masuk, sewa lapangan untuk pengelolaan  kedepan, tegasnya. (NK/Evie).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00