• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Dikira Teroris, Orang Gila Ditangkap Polisi

16 May
18:29 2018
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Ada yang menarik dari Siaga Satu yang digelar Polda NTB dalam rangka antisipasi teror bom, Rabu (16/5/2018) sekitar  pukul 13.00 Wita, saking waspadanya polisi mengamankan orang gila,  karena dikira teroris yang akan menyerang markas.

Pelaku diketahui bernama Lalu Marcan alias Can, diamankan di depan Kantor Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Polda NTB.

Kabid Humas Polda NTB, AKBP Komang Suartana mengatakan, tingkah laku dan gerak-gerik yang bersangkutan sangat mencurigakan, sehingga petugas mengambil inisiatif untuk  mengamankannya.

“Karena mondar-mandir di depan kantor PJR Polda NTB Jalan Majapahit Mataram, yang bersangkutan di tangkap dan dilakukan penggeledahan badan dan motor yang  di kendarainya,” ujar Komang.

Selesai diperiksa di Kantor PJR, Lalu Marsan (38), warga Dusun Dua Pelet, Desa Kuripan Dasan Nyata, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat kemudian  di serahkan ke Dit Reskrimum untuk dilakukan pemeriksaan.

Penyidik Direskrimu Polda NTB melakukan  pemeriksaan berkoordinasi dengan Kapolsek Kediri, kepala dusun, dan orang tua yang bersangkutan sehingga didapat keterangan bahwa yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa sejak tahun 2016 yang di buktikan dengan orang tuanya datang ke Mapolda NTB membawa surat keterangan kartu pasien dari Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma Selagalas.

Saat ditanya penyidik,  apakah ada yang menyuruh anda mondar-mandi sampai dua hingga tiga kali di Kantor PJR ?  Ia menjawab tidak ada yang menyuruh.

“Saya hanya mau melihat-lihat kantor Polisi saja,” ujar Can kepada penyidik.

Dari hasil pemeriksaan disimpulkan diketahui bahwa memang  benar yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa dengan dibuktikan surat keterangan pasien dari RSJ Mutiara Sukma Selagalas.

Atas dasar itu, polisi pun, akhirnya  menyerahkan kembali yang bersangkutan kepada Keluarga/Orang tua yang disaksikan oleh Kepala Dusun dan di bawa kembali ke rumah dengan di kawal anggota Polsek Kediri. (ZA/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Hot Topic

   

Deja Vu Sukacita Real Madrid

KBRN, Jakarta: Gelar juara Liga Champions siap diberikan kepada Real Madrid setelah mengalahkan Liverpool di Kiev, Minggu (27/5/2018). Selengkapnya di rri.co.id.

41 Pembaca Baca Selengkapnya
00:00:00 / 00:00:00