• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Amankan Sholat Tarawih, Polres Merauke Turunkan 178 Personil

16 May
18:23 2018
0 Votes (0)

KBRN, Merauke : Polres Merauke menurunkan sebanyak 178 personil untuk melakukan pengamanan ibadah sholat tarawih di sejumlah mesjid di wilayah Kabupaten Merauke.

Pengamanan ibadah sholat tarawih tersebut, bertujuan untuk menghindari terjadinya hal hal yang tidak di inginkan sehingga umat muslim dapat melaksanakan ibadah sholat tarawih dengan aman dan lancar.

Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung kepada wartawan mengatakan, 28 mesjid yang akan di lakukan pengamanan tersebut tersebar di beberapa titik di Merauke dimana untuk mesjid dengan kapasitas besar akan di tempatkan cukup banyak personil sesuai jumlah personil yang ada.

"Untuk mesjid dengan kapasitas agak kecil tentunya juga jumlah personil yang di tempatkan akan sedikit, namun seluruh personil telah di intruksikan agar waspada dan siap siaga dalam melakukan pengamanan," Ungkap AKBP Bahara Marpaung di Merauke, Rabu (16/05/2018).

Menurut AKBP Bahara Marpaung, meskipun kondisi keamanan secara nasional dalam kondisi siaga satu, namun pelaksanaan ibadah sholat
tarawih di Merauke di prediksi tetap aman dan kondusif.

AKBP Bahara Marpaung menghimbau masyarakat Merauke agar tidak terprovokasi adanya tragedi teror di luar Merauke dan bagi umat muslim Merauke agar tetap menjalankan ibadah sholat taraweh dan puasa seperti tahun tahun sebelumnya. (AR/HF)

                 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00