• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Presiden Perintahkan Aparat Jaga Keamanan Jelang Puasa

16 May
16:31 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Presiden Joko Widodo memerintahkan Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian dengan dibantu Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan juga Kepala Badan Intelijen Negara Komjen Budi Gunawan untuk menjaga dan mengendalikan keamanan, khususnya menjelang pelaksanaan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan esok. Kepala Negara juga memerintahkan kepada para menteri dan juga kepala lembaga untuk terus menyampaikan kepada dunia bahwa Indonesia aman, dan pemerintah akan tetap terus bekerja.

Sidang Kabinet Paripurna yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Negara pada Rabu (16/5/2018) membahas berbagai hal diantaranya mengenai investasi dan pertumbuhan ekonomi, kemudian membahas pula mengenai peluncuran online Single Submission, dan tentunya mengenai keamanan menjelang bulan Suci Ramadhan, pada esok hari. 

Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci, Presiden Joko Widodo memerintahkan Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian dengan dibantu Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan juga Kepala Badan Intelijen Negara Komjen Budi Gunawan untuk menjaga dan mengendalikan keamanan, khususnya menjelang pelaksanaan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan esok. 

"Saya ingin menyampaikan Kapolri dibantu Panglima dan Kepala BIN untuk terus menjaga dan megendalikan keamanan, dengan mengedepankan semangat persaudaraan serta kerukunan sosial, kita karena besok (16/5/2018) kita segera menyongsong pelaksanaan ibadah puasa. Sehingga kita harapkan umat Islam bisa menunaikan ibdah puasa dengan penuh kedamaian," ujar Presiden Jokowi dalam arahan di Sidang Kabinet Paripurna. 

Seperti diketahui, serangkaian peristiwa yang terjadi di Surabaya pada Minggu dan Senin lalu menimbulkan keprihatinan banyak pihak, serta mengundang perhatian dunia. Beberapa negara bahkan telah mengeluarkan travel advice kepada warga negara sebelum bepergian ke Indonesia. Melihat hal itu, Kepala Negara pun memerintahkan kepada para menteri dan juga kepala lembaga untuk terus menyampaikan kepada dunia bahwa Indonesia aman, dan pemerintah akan tetap terus bekerja. 

"Untuk seluruh menteri dan kepala lembaga, saya ingin menyampaikan bahwa narasi termasuk ke dunia internasional itu penting sekali untuk disampaikan bahwa Indonesia itu aman dan kita semua sekarang ini terus fokus bekerja," kata Jokowi.    

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah memerintahkan kepada pihak Kepolisian dengan dibantu oleh TNI dan BIN untuk tidak lagi kompromi dalam menindak para pelaku teror di Indonesia. Presiden juga memerintahkan untuk mengusut tuntas peristiwa di Surabaya serta membongkar jaringan terorisme hingga ke akarnya. (PR/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00