• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polres Ternate Musnahkan Ribuan Miras dan Ratusan Kenalpot Racing

16 May
15:58 2018
1 Votes (2)

KBRN, Ternate: Ribuan kantong minuman keras (Miras) berbagai jenis dan ratusan kenalpot racing akhirnya dimusnahkan Kepolisian Resort (Polres) Ternate jelang perayaan bulan suci Ramadhan 1432 H tahun 2018,  besok.

Pemusnahan ribuan kantong miras sekaligus pemusnahan ratusan kenalpot racing yang dilakukan Polres Ternate tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Azhari Junada dan Plt Walikota Ternate Abdullah Tahir yang disaksikan langsung oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Ternate dan tokoh agama serta tokoh masyarakat yang ada di Kota Ternate, bertempat di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Kelurahan Bastiong, Kecamatan Kota Ternate Selatan, Rabu (16/5/2018).

Plt Walikota Ternate, Abdullah Tahir usai pemusnahan kepada Reporter RRI dan sejumlah wartawan lainya mengatakan, pemusnahan miras yang dilakukan Polres Ternate kali ini bukan merupakan pemusnahan yang baru, melainkan ini sudah pernah terjadi baik tingkat Polda dan polres jajaran di wilayah Malut.

Dirinya menekankan, dengan adanya pemusnahan yang dilakukan ini, kedepan peredaran miras di Ternate tidak lagi terjadi, karena miras merupakan pemicu awal terjadinya tidak pidana di Malut umumnya dan di Kota Ternate pada khususnya.

"Perda miras yang ada di memang masih lemah, makanya ini masih dalam tahap revisi dan semoga dalam waktu dekat sudah terselesaikan," tuturnya.

Kapolres Ternate AKPB Azhari Junada melalui Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) AKP Roy Berman. S mengatakaan, pemusnahan miraas dan kenalpor racing yang dilakukan ini merupakan hasil operasi dari Polres dan Polsek jajaran yang terhitung dari Januari hingga Februari 2018 dengan jumlah miras jenis cap tikus sebanyak 17.976 liter atau dua ton, 35 kaleng bir putih, 40 botol bir putin, 36 botol bir hitam, dan 202 kenalpot racing.

"Kenalpot racing yang kita musnahkan ini menggukana cara dipotong sementara miras langsung kita tumpah ke dalam lubang yang telah disediakan," ungkap Roy.

Roy menambahkan, pemusnahan kenapot racing dan miras yang telah dilakukan tersebut, merupakan langkah Polres Ternate untuk mengantisipasi keluhan dan hal-hal yang terjadi selama Ramadhan.

"Kalau untuk kenalpot racing, masyarakat sudah tidak perlu takut dengan adanya kebisingan selama melaksanakan solat," ucapnya.

Pemusnahan ribuan miras dan ratusan kenalpot racing yang dilakukan tersebut, diawali dengan pemberian piagam penghargaan terhadap beberapa personel baik personel polri maupun TNI dalam melakukan pencegahan sekaligus pemberantasan miras di wilayah masing-masing. (Irwan/Evie).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00