• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Komisi III Sidak Proyek Gedung DPRD Baru dan Proyek Milik PU

16 May
15:32 2018
0 Votes (0)

KBRN, Madiun : Komisi III DPRD Kota Madiun menargetkan, pembangunan proyek gedung baru DPRD di Jalan Taman Praja selesai tahun ini. Dengan demikian, April 2019 dewan dapat memboyong seluruh arsip dan asset dari gedung lama di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di gedung DPRD baru,  Ketua Komisi III DPRD Kota Madiun , Bondan Panji Saputro memberikan masukan kepada rekanan untuk memperbaiki konstruksi bangunan yang dinilai terjadi kemiringan ataupun pergeseran.

“Kalau menurut saya bisa saja karena itu bangunan sudah lama, plafonnya itu tidak nempel sehingga bisa renggang. Menurut saya itu perlu dikaji ulang, apakah itu betul-betul karena konstruksinya atau pemasangannya. Ya kita minta tim teknis dari ITS Surabaya dan konsultan perencana serta manajemen konstruksi melihat itu semuanya,” ungkap Panji, Rabu (16/6/2018).

Panji menuturkan,  sesuai rapat dengar pendapat (RDP) yang dilakukan komisi III dengan OPD terkait, proyek gedung baru DPRD akan diselesaikan selama 180 hari. Politisi partai Demokrat itu optimis, proyek yang dibiayai APBD Kota Madiun dapat selesai tepat waktu.

Selain di gedung DPRD, Komisi III juga melakukan sidak proyek milik Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), di Saluran Slarangan dan rintisan Jalan tembus Pagu Indah-Widodo Kencono. Dari sidak di dua proyek tersebut, dewan menilai ada surplus pekerjaan 7 persen dan 17 persen. 

“Jadi yang jelas yang sudah ada ini kualitasnya cukup baik lah,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Jalan dan Jembatan DPUTR yang juga Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Toriq Megah menjelaskan, di saluran slarangan, kedepan akan dijadikan sebagai pasar bunga, dengan memanfaatkan tepian sungai.

“Kalau rintisan jalan tembus Pagu Indah-Widodo Kencono ini dengan anggaran Rp4,5 miliar, dengan pekerjaan utama adalah urugan, pemasangan batu kali dan saluran udit nanti di pasang di sepanjang jalur baru 485 meter,” pungkas Toriq. (EW/Evie).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Hot Topic

   

Deja Vu Sukacita Real Madrid

KBRN, Jakarta: Gelar juara Liga Champions siap diberikan kepada Real Madrid setelah mengalahkan Liverpool di Kiev, Minggu (27/5/2018). Selengkapnya di rri.co.id.

26 Pembaca Baca Selengkapnya
00:00:00 / 00:00:00