• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Pengaturan Tempat Hiburan di Sleman Selama Ramadhan

16 May
13:28 2018
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Guna menjaga  situasi kondusifPemkab Sleman berencana  menutup sementara operasional hiburan malam di awal bulan Ramadhanseperti kafe, karaoke,  serta salon

Bupati Sleman Sri Purnomo, di kantornya menjelaskan, kebijakan penutupan tempat hiburan yang dituangkan dalam Peraturan Bupati (Perbub) tersebut, dilakukan enam hari di awal bulan ramadhan, guna menghormati masyarakat yang menjalankan ibadah puasa

“Saling menghormati menciptakan iklim kesejukan dan ketenangan itu adalah dambaan kita semua. Sehingga minggu pertama bulan Puasa ini semua hiburan malam kita liburkan dulu, kemudian setelah itu, hari ke tujuh mereka bisa buka setelah orang selesai melaksanakan  sholat tarawih, dan juga sebelum sahur mereka sudah tutup,” jelasnya, Rabu (16/5/2018). 

Guna mengamankan kebijakan tersebut, menurut Sri Purnomo, Pemkab Sleman akan terus melakukan monitoring tempat hiburansehingga bagi yang tetap buka, maka akan langsung diminta menghentikan kegiatannya.

Sementara setelah enam hari penutupan tempat hiburan di awal bulan  Ramadhantempat-tempat hiburan itu diperbolehkan kembali beroperasi, meski dengan pembatasan waktu agar tidak menganggu kekhusyukan umat islam yang sedang menjalankan ibadah puasa. (Kus/yyw/Evie).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Hot Topic

   

Deja Vu Sukacita Real Madrid

KBRN, Jakarta: Gelar juara Liga Champions siap diberikan kepada Real Madrid setelah mengalahkan Liverpool di Kiev, Minggu (27/5/2018). Selengkapnya di rri.co.id.

11 Pembaca Baca Selengkapnya
00:00:00 / 00:00:00