• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

PABBSI Banyumas Turunkan 20 Atletnya Kejurda 2018

16 May
08:42 2018
0 Votes (0)

KBRN, Purwokerto: Bersamaan dengan akan dilaksanakannya desentralisasi latihan para atlet kabupaten Banyumas untuk Porprov 2018 secara serentak pada 21 Mei 2018, pengurus cabang persatuan angkat berat, angkat besi dan binaraga seluruh Indonesia (Pengcab PABBSI Banyumas) sudah mempersiapkan tujuh atlet intinya.

Ke tujuh atlet tersebut yaitu diantaranya Sanu di kelas 59 kilogram angkat berat, Sucipto di kelas 83 kilogram angkat berat, dan Dwi Agus Mauludin di kelas 56 kilogram angkat besi putra.

Selain ke tujuh atlet tersebut, Pengcab PABBSI Banyumas juga mempersiapkan atlet di luar tim Porprov untuk diberangkatkan ke Kejuaraan daerah (Kejurda) yang akan dilaksanakan di Semarang pada bulan Juli mendatang.

Pelatih PABBSI Banyumas Prianto menjelaskan, diberangkatkannya seluruh atlet ke Kejurda, untuk mengukur sampai sejauh mana hasil latihan yang dilakukan oleh para atlet selama ini. Kemudian untuk atlet Porprov, lanjutnya, Kejurda itu sebagai ajang uji tanding.

”Untuk Kejurda kita memberangkatkan semua tim porpov yang ada di Banyumas. Untuk yang di Banyumas sementara ada tujuh atlet, satu binaraga, dua angkat berat, dan empat angkat besi, yang dua di Semarang PPLP”, terangnya kepada RRI di Purwokerto, Rabu (16/5/2018).

Menurut dia, dengan mengikuti seperti Kejurda tersebut, diharapkan bisa mempercepat peningkatan prestasi baik sudah maupun belum tercapai dari atlet-atlet Kabupaten Banyumas.

"Melalui Kejurda itu juga bisa untuk dapat mengetahui cabang olahraga angkat berat, angkat besi dan binaraga Banyumas ada peringkat keberapa dari 35 kabupaten / kota di Jawa Tengah", imbuh Prianto. (RPW/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00