• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Liga 2, Persis Solo Sukses Kalahkan Perserang 2-1

15 May
20:17 2018
0 Votes (0)

KBRN, Surakarta : Ambisi tim Laskar Samber Nyowow Persis Solo meraih point penuh akhirnya tercapai.

Dalam lanjutan kompetisi sepakbola Liga 2 2018 Grup Barat yang digelar di Stadion Manahan Solo, Selasa (15/5/2018) petang, Persis Solo sukses mengalahkan Perserang Serang dengan skor 2-1.

Mendapatkan dukungan dari sekitar 20 ribuan suporternya, Pasopati, anak asuh pelatih Jafri Sastra pada babak pertama sempat kesulitan menembus pola pertahaan berlapis yang diterapkan pelatih Perserang Zaenal Abidin.

Yohan Yoga yang diplot sebagai striker tunggal nyaris tidak mendapatkan peluang terbaik. Bagitu juga tiga gelandang serang Dedy Cahyono, Eli Nasoka dan Azka Fausi.

Beruntung pada menit ke 42 pemain bertahan Persis Solo Ikwan Ciptati yang over lap ke depan berhasil memecah kebuntuan.

Memanfaatkan sepak sudut yang dilakukan Eli Nasoka, pemain bernomer punggung 44 itu suskes mencetak gol perdananya pada musim ini.

Babak kedua saat laga baru berjalan dua menit tim Persis Solo itu menambah satu gol melalui Eli Nasoka hasil tendangan pinalti.

Pinalti diberikan wasit asal Jawa Timur Hidayat setelah dua peain Perserang melanggar Eli Nasoka di kota 16.

Perserang berhasil membalas satu gol yang menjadikan skor 2-1 melalui tendangan keras Supriyono. Tambahan waktu 3 menit gagal dimanfaatkan oleh kedua tim dan Persis Solo mampu mempertahankan skor hingga bubaran.

Pelatih Jafri Sastra dalam sesi jumpa persnya mengakui, jika laga melawan Perserang merupakan laga terberat.

“ Ya, kami akui laga melawan Perserang merupakan laga terberat selama musim 208 ini. Meski demikian melalui perjuangan yang tidak kenal lelah akhirnya tim Persis Solo tetao mampu meraih kemenangan ,” ungkap Jafri Sastra.

Sementara itu pelatih Perserang Zaenal Abidin mengaku tidak kecewa dengan jalanya pertandingan yang dinilai cukup berimbang.

“ Pertandingan cukup bagus dan berimbang. Bahkan pada babak kedua anak asuhnya berhasil menguasai permainan. Hanya saja penyelesaian dan strategi sapu bersih yang dilakukan kubu tuan rumah, semua serangan itu gagal menembus kiper Galih Sudaryono ,” tandas Zaenal.

Dia juga menyayangkan terjadinya gol kedua Persis Solo dari titik putih. Meski demikian Pelatih bertubuh tambun yang selalu mengenakan surban itu memberikan selamat kepada Persis Solo yang mampu meraih kemenangan.

“ Mohon maaaf kami tidak mengomentari wasit, namun kami menyayangkan pinalti saat pemain kami tidak murni melakukan kesalahan ,” tukasnya.

Dengan hasil itu dalam klasemen sementara grup Barat tim Persis Solo kembali merangkak ke papan atas dengan nilai 9 hasil tiga kali menang dan dua kali kalah.

Sedangkan Peserang tetap berada di urutan keempat dengan nilai 6.

Untuk selanjutnya selama bulan ramadhon dan menghadapi lebaran kompetisi Liga 2 libur penuh satu bulan dan kembali akan bergulir per 4 Juli mendatang. (Edwi/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Hot Topic

   

Deja Vu Sukacita Real Madrid

KBRN, Jakarta: Gelar juara Liga Champions siap diberikan kepada Real Madrid setelah mengalahkan Liverpool di Kiev, Minggu (27/5/2018). Selengkapnya di rri.co.id.

11 Pembaca Baca Selengkapnya
00:00:00 / 00:00:00