• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Video Karya Pelajar SD Cilacap Dianugerahi Vlog Terbaik

15 May
13:30 2018
0 Votes (0)

KBRN, Cilacap : Sebuah video pendek tentang perdamaian karya pelajar kelas IV SD di Cilacap meraih penghargaan Video Blog (Vlog) Inspiratif) Kominfo Cilacap.

Penghargaan ini diserahkan oleh Dinas Kominfo pada Cilacap Expo 2018 di Lapangan Krida Nusantara Cilacap Utara, Sabtu (12/5/2018) malam.

Adalah Prana Ramadania, siswi kelas IV SD Pius Cilacap yang meraih penghargaan tersebut.

Video karyanya dinilai menarik karena menyebarkan pesan perdamaian kepada anak-anak usia SD untuk tidak membeda-bedakan dalam bermain bersama teman-teman. 

Di depan pembawa acara, Prana juga mempraktekkan gaya menjadi seorang wartawan seperti pada video yang dibuat.

Ia sempat bertanya tentang Cilacap tempo dulu,  serta kondisi sampah yang ada.

"Saya senang video ini bisa mendapatkan penghargaan vlog terinspiratif. Semoga bisa memotivasi teman-teman untuk berkarya lebih baik” ungkapnya, Selasa (15/5/2018). 

Dalam kesempatan yang sama Dinas Kominfo juga menyerahkan anugerah bagi 6 Vlog Terbaik dari total 30 vlog bertema "Cilacap Kebanggaanku" ini.

Keenam video itu masing-masing Bangga Melestarikan Budaya karya Rizky Widiatmoko (jl. Putra II Sidanegara Cilacap Tengah), Makna Cahaya Cilacap karya Juan Leonardo (SMP Pius Cilacap), Gunung Selok View karya Sandhika Anggoro Utomo (SMP Muhammadiyah 2 Cilacap).

Selanjutnya Keadaan Cilacap Saat ini karya Shinta (SMK Muhammadiyah Majenang), Teluk Penyu karya Aditya Ari Putra, dan Bangga Jadi Warga Cilacap karya Dwi Mardianti (SMK Bina Bhakti Cilacap).

Penilaian juri meliputi konsep dan alur cerita, penyampaian pesan, kesesuaian tema, serta kualitas video dan audio. (Sandy/Evie).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Hot Topic

   

Deja Vu Sukacita Real Madrid

KBRN, Jakarta: Gelar juara Liga Champions siap diberikan kepada Real Madrid setelah mengalahkan Liverpool di Kiev, Minggu (27/5/2018). Selengkapnya di rri.co.id.

28 Pembaca Baca Selengkapnya
00:00:00 / 00:00:00