• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

1.500 Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu di Klaten

10 May
19:44 2018
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Ribuan Warga kurang mampu di Kecamatan Klaten Tengah Kabupaten Klaten mendapatkan sembako murah di acara Pasar Murah dalam rangka aksi sosial Paskah di Halaman Gereja Kristen Indonesia (GKI) setempat, pada Kamis (10/5/2018).

Koordintor Pasar Murah Agus Permadi mengatakan, sebanyak 1.500 paket sembako murah dibagikan untuk warga kurang mampu di Klaten. Mereka bisa menukar kupon yang telah diberikan oleh panitia, selanjutnya mendapat sembako yang terdiri 5 kilogram beras seharga Rp25 ribu, padahal jika membeli beras di pasar, maka harga satu kg mencapai Rp9 ribu hingga Rp10 ribu.

Dijelaskannya, pasar murah bagi warga kurang mampu di Klaten digelar umat gereja dalam rangka aksi sosial hari Paskah, sedangkan mereka yang mendapat sembako di pasar murah tersebut merupakan warda dari sekitar gereja dalam Kota Klaten.

“Digelar pasar murah ini dengan harapan bisa meringankan beban warga Klaten yang  kurang mampu dan bisa bermanfaat, karena menjelang Puasa harga  sembako sudah mulai naik,” tuturnya kepada wartawan, Kamis (10/5/2018).

Lebih Lanjut Agus Permadi mengatakan, aksi pasar murah sembako tersebut untuk mengajak umat GKI Klaten bersikap saling berbagi tanpa memandang suku, agama, RAS dan golongan.

Sementara itu salah satu warga Desa Karanganom Kecamatan Klaten Utara,  Murjono (43)  menyatakan sangat terbantu dengan adanya pasar sembako murah, karena  dapat lebih hemat dan harganya  murah di bandingkan harga di pasar. (yon/yyw/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00